Cara Menampilkan Kontak WA di Layar Utama Hp Android

 Whatsapp sendiri adalah aplikasi chatting yang paling banyak digemari dan digunakan oleh penduduk bumi ini. Kemudahan serta fitur-fitur keren yang ada didalamnya lah yang mampu membuat orang-orang berbondong-bondong memilih menggunakan aplikasi whatsapp. Apalagi untuk membuat akun whatsapp dan saling terhubung dengan orang lain cukuplah simpel dan hanya butuh nomor hp saja, maka sudah bisa saling berkirim pesan secara online.

Nah, buat kalian yang para pengguna whatsapp yang sudah memiliki pasangan hidup ataupun hanya baru sebatas pacaran, atau bahkan masih dalam proses pdkt bersama sang gebetan. Biasanya butuh yang namanya akses cepat untuk melakukan panggilan atau menghubungi kontak orang spesial. Untuk itu dengan cara menampilkan kontak wa di layar utama hp android perlu kamu ketahui pastinya. Agar nantinya kalian dapat mengirimkan pesan kepadanya hanya dengan sekali klik saja, akan langsung tertuju ke percakapan whatsapp dengannya. 

cara menampilkan kontak wa di layar utama

Menarik Dibaca :

Untuk istilah membuat pintasan yang nantinya akan muncul di home screen atau layar utama hp yaitu disebut juga dengan shortcut. Dan untuk letaknya nanti akan berada diantara logo atau icon aplikasi lain yang terinstall di hp kalian, dan akan terlihat layaknya aplikasi atau game yang jika diklik maka akan langsung terbuka.  

Lalu bagaimana sih cara menampilkan kontak whatsapp di layar utama hp kita? Nah, untuk di tiap merk hp android atau iPhone mungkin saja berbeda-beda, namun pada kesempatan kali ini kita akan membagikan salah satu caranya yaitu jika kita bisa langsung lakukan di aplikasi whatsapp original. Dan untuk selengkapnya terkait panduan cara membuat shortcut kontak whatsapp adalah sebagai berikut ini. 

  • Buka aplikasi whatsapp yang ada di hp kalian.
  • Kemudian jika sudah berada pada beranda chat whatsapp, maka tekan dan tahan salah satu obrolan kalian dengan kontak whatsapp yang nantinya ingin ditampilkan pada homescreen atau layar utama pada hp kalian. 
cara menampilkan whatsapp di layar utama
  • Sesudah itu akan muncul beberapa opsi yang terlihat dibagian atas layar hp atau terletak status bar hp kita. Nah, disini kalian klik ikon yang bertanda titik 3 dan kemudian klik “tambah pintasan chat“. 
  • Selanjutnya akan muncul notifikasi untuk menambahkan ke layar utama, klik saja “tambah”. Dan selesai. 
cara menampilkan whatsapp di layar utama hp android
Maka kini setelah kalian melakukan langkah-langkah seperti diatas, selanjutnya kalian tekan tombol home di hp kalian dan lihat lah pada tampilan layar utama di hp kalian dan kontak whatsapp pun akan muncul. 
Dan sebenarnya tidak hanya berlaku hanya untuk satu kontak whatsapp saja, kalian bisa menambahkannya lebih dari satu kontak whatsapp, dan bahkan kalian juga bisa menambahkan pintasan untuk grup whatsapp favorit kalian dengan cara yang sama seperti diatas. 
Nah, jadi itulah cara menampilkan kontak whatsapp di layar utama hp kita. Semoga saja tutorial yang simpel ini bisa berguna buat teman-teman yang membutuhkannya. Sekian dan sampai jumpa lagi dipostingan tutorial mendatang. 

Leave a Comment