Cara Mengecilkan Tampilan Whatsapp Di Hp Android

Tampilan layar di WhatsApp seringkali menjadi hal penting yang kadang orang butuhkan demi kenyamanan saat menggunakannya dalam membaca pesan WhatsApp, melihat status, dan aktifitas lainnya di WhatsApp. Sehingga pengguna terkadang melakukan segala cara mengubah tampilan di whatsapp mereka. Mulai dari mengganti tampilan homescreen WhatsApp, tampilan di chat WhatsApp, ataupun jenis font yang digunakan pada WhatsApp.

Nah, apabila kalian ingin tahu cara mengecilkan tampilan whatsapp di hp android kalian, maka ternyata ha itu bisa dilakukan dengan mudah. Akan tetapi cara ini hanya akan bekerja pada hp android tertentu saja. Dimana dibagian pengaturan hp nya terdapat setelan untuk mengatur ukuran layar sesuai dengan keinginan pengguna. Sehingga nantinya pengguna dapat memperkecil tampilan layar di WhatsApp ataupun aplikasi lainnya.


Cara Mengecilkan Tampilan Whatsapp Di Hp Android


Menarik Disimak :


Salah satu merk hp android yang terdapat setelan tersebut adalah hp Xiaomi. Nah, bagi kalian para pengguna Xiaomi, wajib banget untuk mencoba fitur tersebut dan sesuaikan ukuran layar hp sesuai kenyamanan. Dan untuk pengguna hp lain selain Xiaomi, mungkin bisa di cek pada menu pengaturan di hp tersebut tepatnya pada menu pengaturan tampilan, apakah ada pengaturan untuk merubah ukuran layar ataukah tidak. Nah, tanpa basa basi lagi, mari simak cara mengecilkan tampilan whatsapp di hp Xiaomi berikut ini.

  • Pada tahap pertama, langsung saja menuju ke menu setelan di hp android Xiaomi.
  • Kemudian, pilih setelan tambahan.


Cara Mengecilkan Tampilan Whatsapp Di Hp xiaomi


  • Pilih aksesibilitas 
  • Selanjutnya cari dan pilih menu "ukuran tampilan"
  • Ubah ukuran layar dari ukuran standar. Untuk mengecilkan tampilan chat WhatsApp maka geser kekiri sampai ujung atau dalam ukuran terkecil yaitu (XS).


cara mengecilkan tampilan chat di wa

  • Selanjutnya kita juga ubah untuk ukuran font atau jenis huruf yang dipakai menjadi kecil. Oleh karena itu disini kalian tekan tombol kembali sampai masuk ke menu pengaturan awal, dan kalian pilih menu tampilan. 
  • Berikutnya pilih "ukuran teks" dan lanjutkan dengan mengubah ukuran teks menjadi ukuran "XS", agar tampilan hurufnya nanti berubah ke dalam ukuran terkecil.

cara mengecilkan tampilan chat whatsapp di hp

  • Setelah diubah menjadi seperti itu, maka selanjutnya cek tampilan di aplikasi WhatsApp di hp tersebut dan lihat perbedaannya.


Jadi begitu mudah untuk mengubahnya agar tampilan chat WhatsApp menjadi kecil. Dan apabila kalian ingin mengubahnya atau mengembalikannya seperti semula, maka tinggal lakukan pengaturan seperti tadi dan atur setelan yang sudah diubah menjadi seperti sebelumnya.

Demikianlah cara mengecilkan tampilan chat WhatsApp di hp Xiaomi. Semoga cara diatas bermanfaat buat teman teman semua supaya dapat merasakan tampilan yang berbeda dan lebih nyaman ketika mengubahnya sesuai kenyamanan pengguna.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel