Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Sudah Terhapus

Untuk Anda yang bingung bagaimana cara mengembalikan postingan Instagram yang sudah terhapus, baik itu postingan foto atau video yang tidak sengaja kehapus ataupun karena salah hapus. Nah, dalam artikel ini kami akan membagikan caranya. Karena ternyata, langkah-langkah yang perlu diikuti tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Karena saat ini, Instagram memiliki fitur pencadangan automatis yang bertahan selama 4 hari di server cloud. Dengan begitu, semua aktivitas yang Anda lakukan selama 4 hari kebelakang akan disimpan di pencadangan ini.

Nah, dengan mengunduh ulang pencadangan data yang disimpan itulah, maka Anda bisa mendapatkan kembali foto, gambar, ataupun video-nya yang telah terhapus selama masih belum lewat 4 hari sejak Anda menghapus file postingan tersebut. Sehingga nantinya jika sudah didapatkan kembali, maka Anda bisa mempostingnya lagi di akun instagram Anda sendiri.

Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Sudah Terhapus

Menarik Disimak :

Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Sudah Terhapus

Perlu disampaikan sebelumnya, bahwa langkah-langkah yang akan kita bagikan di sini bukan cara mengembalikan postingan foto Instagram yang sudah dihapus saja. Tetapi seluruh data, foto, dan riwayat story yang Anda unggah selama 4 hari kebelakang.  

Jadi pastinya membutuhkan memori penyimpanan yang cukup besar. Jika sudah mengerti, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dulu di HP
  • Lalu log in ke Akun yang fotonya Anda hapus tadi
  • Sekarang masuk ke halaman Profile
  • Lalu tekan ikon garis tiga yang ada di atas kanan tampilan
  • Lanjutkan dengan masuk ke Pengaturan
  • Sekarang cari halaman Keamanan dan lanjutkan ke halaman Unduh Data
  • Masukan alamat email dan kata sandi yang Anda gunakan di akun Instagram tersebut
  • Sekarang cek email Anda
  • Lihat pesan yang dikirim oleh Instagram ke email (kadang pesan ini masuk di Spam)
  • Silahkan unduh data dari pesan tersebut

Umumnya data akan dibagi menjadi 3 bagian dan memiliki format .ZIP. Silahkan Anda download satu per satu lalu diekstrak agar seluruh datanya bisa di buka. Kami menyarankan agar Anda menggunakan laptop untuk mengunduh data Instagram ini. Setelah foto sudah ditemukan, barulah Anda bisa mengunggahnya kembali di akun yang sama.

Demikianlah cara mengembalikan postingan Instagram yang sudah terhapus dengan cara unduh data ulang. Pastikan Anda menunduh ketiga bagian data dulu sebelum meng-extract menggunakan Winrar. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment