Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram Terbaru

Sebelum kita lanjut ke langkah-langkahnya, penting untuk Anda ketahui terlebih dahulu mengenai apa itu autentikasi dua faktor instagram? autentikasi dua faktor instagram adalah salah satu fitur keamanan akun instagram, dimana setiap kali melakukan login atau membuka instagram pada perangkat yang belum dikenali akan dimintai kode khusus untuk dapat mengakses akun instagram tersebut.  

Sehingga dengan demikian, manfaat autentikasi dua faktor di instagram adalah mencegah adanya pembajakan akun instagram yang dilakukan oleh orang lain tanpa sepengetahuan dari si pemilik akun ig tersebut. Akan tetapi jika hal tersebut terlanjur di aktifkan, membuat pengguna ribet ketika akan masuk akun Instagram melalui hp teman atau orang lain.

Oleh karena itu, dengan cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Instagram terbaru, Anda tidak perlu lagi menunggu dan memasukan kode OTP tiap kali ingin log in ke akun Instagram. Sebab jika dilakukan tiap kali ingin membuka aplikasi sosmed ini, lama kelamaan pastinya akan memakan waktu juga.


Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram Terbaru


Simak Juga - 2 Cara Mudah Ketahui Versi Instagram di Hp Kita

Walaupun sebenarnya fungsi autentikasi dua faktor instagram di dibuat agar tiap penggunanya bisa memperketat keamanan akun. Sehingga jika ada orang lain yang tahu kata sandi akun Anda dan mencoba masuk dari perangkat lain, Instagram akan meminta kode OTP yang hanya dikirim ke nomor telepon.

Masalahnya adalah, jika nomor telepon tersebut sudah hilang, hangus, atau tidak digunakan lagi, maka Anda sebagai pemilik asli pun tidak bisa masuk ke akun sendiri. Oleh karena itu dalam artikel ini kami akan jelaskan cara menonaktifkan fitur keamanan autentikasi 2 langkah di Instagram.


Simak Lagi - Cara Mengecek Akun Instagram Login di Hp Lain 


Dan sebetulnya untuk menonaktifkan atau mematikan autentikasi dua faktor instagram di instagram, langkah-langkahnya sangat lah mudah dibanding dengan cara mengaktifkan autentikasi dua faktor instagram. Dimana kita perlu menginstall aplikasi duo mobile dulu jika mengaktifkannya lewat aplikasi autentikasi, bahkan untuk cara kedua untuk aktifkan autentikasi yakni lewat sms dan akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor hp yang terhubung dengan akun Instagram kalian.

Sehingga jika nomor hp tersebut sudah hilang maka Anda tidak akan dapat menerima kode autentikasi Instagram yang dikirimkan. Oleh karena itu, harus Anda ganti dengan menggunakan nomor hp yang masih aktif dan digunakan di hp Anda. Nah, bagaimana? Jika memang Anda tidak ada masalah pada saat telah mengaktifkan autentikasinya, maka menonaktifkannya jauh lebih mudah. Seperti apa? Simak ulasan dibawah ini.

Menarik Dibaca - Upload Foto Panjang di Instagram Mudah Tanpa Crop 


Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram Terbaru

Jika Anda membuka Instagram dari aplikasi Android atau iOS, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mematikan fitur autentikasi 2 langkah pada akun.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Instagram
  • Kemudian masuk ke halaman profil dengan klik foto profil Anda di kanan bawah tampilan
  • Selanjutnya masuk ke menu pengaturan dengan cara klik ikon gerigi di bagian bawah.

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram Terbaru

  • Lanjutkan dengan masuk ke menu keamanan.
  • Selanjutnya klik tulisan autentikasi dua-faktor.

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram Terbaru

  • Ubah pengaturannya menjadi Off
  • Sekarang keluar dan autentikasi dua faktor sudah dimatikan di akun Instagram Anda


Jika Anda ingin mengaktifkannya lagi, silahkan langsung masuk ke menu yang sama dan pilih status nya menjadi On serta masukan informasi autentikasi 2 faktor.

Demikianlah cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Instagram terbaru. Jika Anda menggunakan Instagram tanpa sering berganti akun, sebaiknya fitur keamanan ini dinyalakan saja agar menghindari terjadinya peretasan oleh oknum tidak bertanggung jawab.


0 Response to "Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel