Perbedaan Ringing dan Calling di Whatsapp Ini Penjelasannya

Kehadiran WA memang sangat membantu komunikasi banyak orang, terutama dalam melakukan panggilan suara dan video atau yang biasa disebut VC. Ketika melakukan sebuah panggilan pasti Anda sering melihat keterangan atau status panggilan calling dan ringing. Hal ini terjadi ketika di Whatsapp Anda di setting menggunakan bahasa Inggris. Apakah Anda sudah tau perbedaan calling and ringing di WhatsApp yang sebenarnya?

Whatsapp adalah aplikasi pesan yang dirancang khusus untuk bertukar pesan dan melakukan panggilan. Di WA kita bisa menemukan banyak sekali trik, misalnya cara mengetahui wa sedang dalam panggilan. Jadi ketika kita menghubungi seseorang lalu status panggilan kita “sedang berada di panggilan lain” itu artinya orang yang kita hubungi sedang melakukan panggilan dengan orang lain. Lalu apa perbedaan ringing dan calling?

Perbedaan Ringing dan Calling di Whatsapp

Menarik Disimak :

Perbedaan Ringing dan Calling di Whatsapp

Meskipun hal ini adalah sesuatu yang cukup penting untuk diketahui, sayangnya masih ada pengguna whatsapp yang belum tau karena mungkin tidak begitu memperhatikannya. Padahal berkat keterangan status ini kita bisa tau apakah orang yang kita hubungi sedang aktif atau tidak. 

Selain itu, jika kita tidak mengetahui tentang hal ini sering kali terjadi salah paham antar pasangan, karena mengira ketika pada saat panggilan tak kunjung diangkat, dirinya menyimpulkan begitu saja bahwa pasangan-nya sedang teleponan dengan seseorang di whatsapp. Karena ketika keterangan pada panggilan di whatsapp, hanya tertulis calling maka panggilan belumlah terhubung dengan whatsapp penerima.  

Nah, Agar bisa membedakannya antara calling dan ringing pada whatsapp, mari teman-teman simak penjelasan seputar perbedaan calling and ringing di WhatsApp berikut ini.

  • Calling

Memanggil atau yang dalam bahasa inggirisnya calling, itu artinya orang yang sedang Anda hubungi sedang tidak aktif. Bisa saja orang tersebut sedang menonaktifkan mobile data/wifi pada smartphone miliknya ataupun jika memang sedang dalam perjalanan ke suatu tempat, orang tersebut sulit mendapatkan sinyal atau koneksi internet.

Kelebihan dari Whatsapp ini, meskipun orang tersebut tidak mengaktifkan mobile data/wifi, tapi ketika nanti dia mengaktifkannya kembali, panggilan Anda akan masuk ke smartphonenya sehingga dia akan tau kalau Anda sudah menghubunginya.

  • Ringing

Ringing atau berdering adalah status atau keterangan panggilan jika orang yang Anda hubungi telah menerima notifikasi panggilan di smartphonenya. Jika hingga akhir panggilan suara atau video Anda tidak dijawab oleh si penerima panggilan itu artinya dia tidak mengangkatnya, bisa saja dia tidak mendengarkan atau mungkin sengaja tidak mengangkatnya karena sedang tidak ingin dihubungi oleh Anda.

Nah, ketika saatnya Anda melakukan panggilan ke teman kontak whatsapp namun tidak diangkat olehnya dan hanya muncul keterangan calling atau ringing saja, maka cobalah Anda kirimkan pesan chat kepadanya, karena jika memang pesan yang dikirimkan hanya ceklis satu, maka sudah pasti whatsapp-nya sedang tidak aktif. 

Dan apabila muncul tulisan ringing atau berdering sepanjang Anda melakukan panggilan, maka bisa Anda kirimkan pesan kepadanya dalam bentuk foto, voice note, atau video agar dirinya penasaran dengan apa isi pesan yang dikirimkandan kemudian membacanya, hal ini jika memang benar dirinya secara sengaja tidak mengangkat panggilan whatsapp yang Anda lakukan. 

Itulah penjelasan mengenai perbedaan calling and ringing di WhatsApp. Jadi buat kalian yang sebelumnya belum tau apa perbedaan memanggil dan berdering di whatsapp, penjelasan di atas dapat membantu kalian. Semoga bermanfaat

Leave a Comment