Cara Membuat PM di Instagram yang Benar dan Mudah

Instagram adalah salah satu media sosial yang kini memiliki pengguna terbanyak di dunia. Dengan jumlah pengguna lebih dari satu milyar, maka Instagram adalah salah satu media yang cocok untuk bersosialisasi dan juga mencari teman baru. Untuk saling berkenalan dengan sesama pengguna Instagram, tentu saja Anda perlu fitur untuk membantu Anda dan teman baru Anda tersebut mengobrol.

Maka dari itu untuk memfasilitasi hal tersebut, Instagram sendiri menciptakan fitur Direct Message atau biasa dikenal dengan DM yang bisa menghubungkan 2 akun berbeda untuk saling mengobrol secara private. Namun, untuk beberapa pengguna baru di Instagram belum mengetahui adanya fitur Direct Message ini. Selain kata DM untuk menyebutkan fitur Direct Message pada Instagram, kebanyakan pengguna dari Indonesia juga menggunakan istilah PM untuk hal tersebut.


cara pm di instagram yang benar

Menarik Disimak :


Cara PM di Instagram yang Benar

PM sendiri adalah kepanjangan dari Private Message. Lalu, bagaimana cara PM di Instagram? Untuk Anda yang belum mengetahui hal tersebut, berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan fitur PM atau DM dari Instagram tersebut. Untuk ulasan lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini :

  • Buka Aplikasi Instagram Anda, jika belum ada, unduh dan install melalui Playstore atau Apple Store.
  • Jika sudah, maka Anda akan masuk ke dalam halaman beranda akun Anda. Jika beranda tidak muncul, maka Anda perlu login terlebih dahulu ke akun Instagram Anda.
  • Jika sudah login dan sudah berada di menu beranda, maka klik Ikon Pesawat Terbang Kertas atau seperti Messenger apabila akun IG Anda sudah Update. Menu tersebut posisinya berada di pojok kanan atas layar smartphone Anda.

cara pm di ig

  • Jika sudah masuk, klik ikon berbentuk seperti pensil dan kertas yang ada di pojok kanan atas.

cara pm instagram

  • Setelah itu Anda hanya perlu mencari nama akun yang ingin Anda ajak ngobrol secara privasi di fitur Direct Message ini. Caranya dengan mengetikkan nama Akun pada kolom pencarian yang ada pada menu tersebut ataupun dengan memilih nama akun instagram yang disarankan.

cara pm di ig

  • Jika sudah, sentuh nama akunnya, lalu klik chat atau obrolan yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Maka Anda akan diarahkan ke sebuah ruang obrolan yang hanya ada teman Anda dan juga Anda sendiri.
  • Anda bisa memulai obrolan yang asik atau sekadar memperkenalkan diri di ruang obrolan tersebut ataupun mendiskusikan tentang sesuatu hal bersama dengan teman instagram Anda. 


Dan itu dia bagaimana cara PM di Instagram yang mungkin perlu Anda ketahui. Cukup mudah pastinya dan Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel