Cara Membuat Tulisan Kecil Diatas Huruf Di Whatsapp Android

 Whatsapp adalah aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di hp android ataupun iphone. Aplikasi whatsapp seolah menjadi kebutuhan akan komunikasi dengan orang lain yang paling mudah. Karena di whatsapp sendiri fiturnya sudah lengkap, baik dari segi pengiriman pesan teks, maupun panggilan video call di whatsapp. 

Meskipun whatsapp sudah memiliki banyak fitur yang dibutuhkan oleh pengguna, akan tetapi di whatsapp kita tidak bisa langsung menulis tulisan kecil diatas huruf. Sehingga ketika kita ingin menulis pesan atau membuat nama whatsapp yang unik ataupun mengisi info whatsapp, kita perlu membuatnya dengan cara tersendiri. 

Sekarang ini sudah banyak aplikasi android untuk merubah jenis font yang bisa kita download secara gratis di playstore. Dan bahkan ada beberapa situs di internet yang bisa kita temukan yang dapat kita pakai untuk mengubah font atau gaya tulisan untuk di whatsapp. Dengan bantuan pihak ketiga seperti halnya aplikasi atau situs web pengubah font, maka kita bisa menulis unik di whatsapp kita. 

cara membuat tulisan kecil diatas huruf di whatsapp

Lalu bagaimana cara membuat tulisan kecil diatas huruf di whatsapp? Untuk cara ini bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi bernama fancy key. Karena sudah saya cari-cari untuk situs pengubah font yang ada di internet belum kita temukan yang bisa mengubah tulisan kecil diatas huruf. Oleh karena itu, kalian perlu menggunakan aplikasi yang satu ini jika ingin membuat tulisan kecil diatas huruf maupun tulisan kecil dibawah huruf.

Biasanya untuk jenis font atau tulisan kecil seperti ini banyak digunakan atau mungkin saja pernah kalian temukan pada nickname atau nama di akun game seperti halnya mobile legend atau ML maupun game online free fire atau yang dikenal dengan FF. Kedua game tersebut memang cukup populer dan bisa dimainkan di hp android ataupun hp iPhone atau iOS.

Menarik Dibaca :2 Cara Mudah Buat Tulisan Besar di Whatsapp

Nah, sekarang kita akan bagikan kepada teman-teman disini cara membuat tulisan kecil diatas di whatsapp dengan menggunakan aplikasi Fancy key. Dan untuk langkah-langkah membuatnya, silahkan bisa diikuti tahapan cara yang sudah kami tulis berikut ini. 

  • Langkah pertama, download atau install aplikasi “Fancy key” melalui google playstore. 
  • Kemudian buka aplikasi-nya dan klik aktifkan papan ketik fancykey.
cara membuat tulisan kecil diatas huruf di whatsapp
  • Klik pada tulisan “senang mendengarnya”.
  • Selanjutnya aktifkan “emoji dan keyboard FancyKey”, dan klik oke jika tampil pernyataan terkait aplikasi ini. 
  • Jika sudah, selanjutnya adalah tekan “alihkan ke papan ketik FancyKey”, ubah opsi keyboard ke Keyboard emoji dan gif fancy key. 
cara membuat tulisan kecil diatas huruf di whatsapp

Simak Juga Nih : Cara Memperkecil Tampilan Whatsapp di Android

  • Setelah itu, akan langsung menuju tampilan lain dari aplikasi fancy key. Nah, disini kalian langsung klik saja pada ikon gerigi yang ada di kanan bawah layar, lalu klik “preferensi“.
  • Kemudian nonaktifkan beberapa opsi yang ada menjadi seperti pada gambar berikut ini.
cara membuat tulisan kecil diatas huruf di whatsapp

 

  • Jika sudah, tutup aplikasi-nya dan cobalah menuliskannya di aplikasi whatsapp. 
Langkah diatas adalah cara mengaktifkan keyboard fancy key, agar penggunaanya mudah nantinya. Dan selanjutnya disini kita akan coba mengenai cara menggunakan aplikasi keyboard fancy key untuk menulis tulisan kecil diatas huruf di whatsapp android. Selengkapnya bisa kalian simak berikut ini. 
  • Langsung menuju ke sebuah obrolan di whatsapp, dan kemudian untuk menuliskan tulisan kecil diatas, maka klik pada simbol huruf “F”, kemudian tekan “font keren”, lalu ganti font-nya dengan nama font “girls only“. 
cara membuat tulisan kecil diatas huruf di whatsapp
  • Sesudah itu, ketikan kata-kata yang diinginkan, maka tulisannya pun akan berubah menjadi kecil dan terletak disebelah atas. 
  • Dan jika ingin menuliskan dengan menggunakan font normal di whatsapp, maka ganti lagi jenis font-nya dan ubah ke “normal font”, caranya klik simbol F – font keren – dan pilih font normal. 
  • Selanjutnya bisa langsung tuliskan dibagian belakang kata-kata yang sudah kalian tuliskan dalam bentuk font tulisan kecil yang tadi kalian tulis untuk membedakan perbedaanya. 
cara membuat tulisan kecil diatas huruf di whatsapp
Nah, selesai sudah cara membuat tulisan kecil diatas huruf di whatsapp android. Selain dari pada bisa membuat tulisan kecil diatas, kita juga bisa menggunakan font keren dan unik lainnya yang tersedia di aplikasi keyboard ini. Tak hanya tulisan kecil diatas huruf saja, tulisan kecil dibawah huruf juga ada. 
Dan ketika kalian ingin mengembalikan keyboard di hp kalian ke semula menggunakan keyboard gboard lagi atau keyboard bawaan hp kalian, maka tinggal menuju ke pengaturan, lalu ketikkan pada pencarian pengaturan dengan kata kunci “keyboard“, setelah itu pilih keyboard virtual, mengelola keyboard dan nonaktifkan keyboard emoji dan gif fancy key. 
Atau jika kalian mengalami kesulitan dalam mengembalikan keyboard atau papan ketik ke awalnya lagi, karena di tiap merk hp android berbeda-beda untuk tampilan menu pengaturannya. Maka kalian bisa langsung uninstall aplikasi fancy key dari hp android kalian. Karena ketika aplikasi terhapus dari hp kita, maka keyboard pun akan secara otomatis berubah menjadi ke semula.
Oke jadi itu saja penjelasannya, semoga mudah dipahami. Demikian cara membuat tulisan kecil diatas di wa atau whatsapp android. Terimakasih sudah berkenan mampir kesini dan selamat mencoba tutorial nya.