Cara Mengisi Daftar List di Grup WhatsApp Dengan Mudah

Cara Mengisi Daftar List di Grup WA – Untuk Anda yang menggunakan aplikasi WhatsApp pasti pernah diberi tugas untuk mengisi list atau daftar yang dikirimkan oleh teman atau gurumu pada saat belajar daring. Pengisian daftar ini berguna untuk banyak hal, mulai dari absen, mendaftar lomba, ataupun hal lainnya.

Aplikasi WhatsApp saat ini memang tidak hanya digunakan sebagai sebuah aplikasi komunikasi dua arah saja. Namun terkadang WhatsApp juga digunakan untuk kegiatan belajar online, rapat online, pendataan online, dan lainnya. WhatsApp sendiri memang aplikasi yang sangat bermanfaat selama proses daring ini, dengan aplikasi ini Anda dapat saling bertukar file dengan mudah. Baik itu gambar, video, dokumen, rekaman suara, ataupun hal lainnya.

Dan pada saat proses belajar online ini, siswa dan siswi atapun mahasiswa/i diperintahkan untuk mengisi absen dengan menulis list di wa yang berisikan nama dan juga nomor absen meraka pada sebuah list ataupun daftar. Jika tidak menulis daftar dengan cepat, maka bisa didahului oleh siswa lain. Dan itu tentu saja sesuatu yang cukup menyebalkan bukan?

Cara Mengisi Daftar List di Grup WhatsApp

Menarik Disimak :

Cara Mengisi Daftar List di Grup WhatsApp

Dan cara ngelist pesan wa dengan cepat dan tidak lama sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara. Untuk megetahui lebih jelas terkait cara mengisi daftar hadir di wa atau absen di grup wa bisa Anda simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

  • Cara absen di grup WhatsApp yang pertama adalah dengan membuka chating yang berisi list dan akan diisi.
  • Tekan atau tahan secara lama pada daftar list tersebut untuk memunculkan opsi. Kemudian klik lambang salin atau copy yang ada di bagian kanan atas layar.
  • Apabila sudah disalin, maka Anda hanya perlu temple atau paste pesan yang sudah di salin tadi ke kolom kotak pengetikan pesan.
  • Kemudian Anda hanya perlu mengisi list yang sudah disalin dengan urutan nomor yang tersedia. Atau Anda juga bisa mengatur sendiri dibagian mana Anda akan mengisi.
  • Apabila sudah selesai mengisi, Anda hanya perlu mengirimkan pesan tersebut.

Cara membuat list di wa ini sebenarnya cukup mudah dan bisa Anda ikuti dengan cepat. Semoga proses belajar daring ini cepat berlalu agar dapat saling bertatap muka lagi bersama guru dan kawan-kawan semuanya. Semoga bermanfaat.

 


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *