Cara Mengubah Emoji Android Menjadi IPhone di WhatsApp

Emoji adalah salah satu hal yang sangat penting pada sebuah perangkat smartphone ketika sedang berkirim pesan agar lebih menarik. Selain itu, emoji juga bisa menjadi sebuah cara untuk mengungkapkan isi hati dan pikiran pengguna. Emoji pun kini lebih memiliki banyak karakter yang dapat disesuaikan dengan suasana hati si pengirim agar ketika berkirim pesan pun menjadi lebih interaktif dan hidup.

Namun sayang, antara emoji yang ada pada perangkat Android dan iOS memiliki karakter yang berbeda. Baik dari tampilan bentuk emoji wajah ataupun emoji dengan karakter lain. Karena perbedaan brand smartphone tersebut maka berimbas beberapa emoji yang tak bisa dinikmati. Sebut saja seperti pengguna Android yang tak bisa menggunakan emoji unik dari iOS yang lebih menonjolkan gambar animasi.


Cara Mengubah Emoji Android Menjadi IPhone di WhatsApp


Dan sebaliknya juga pengguna dari iPhone tidak bisa menggunakan emoji yang hanya ada di Android. Hal ini terjadi dikarenakan update software diantara keduanya sangat berbeda. Sehingga beberapa dari pengguna android dan iphone mungkin akan bertanya-tanya, dan mencari tahu cara menggunakan emoji atau emoticon di perangkat dengan sistem operasi yang berbeda. 


Menarik Disimak :


Cara Mengubah Emoji Android Menjadi IPhone di WhatsApp

Lalu, bagaimana jika pengguna Android ingin menggunakan emoji iPhone yang lebih unik? Nah, perlu diketahui untuk langkah yang sudah kami tuliskan dibawah ini, mungkin di tiap merk hp akan berbeda-beda, jadi nanti Anda ikuti saja panduan yang muncul di layar hp Anda. Berikut cara mengubah emoji Android menjadi iPhone di WhatsApp yang ulasan lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini :

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka Google Play Store lalu mengunduh dan juga menginstal aplikasi bernama Z Font.
  • Setelah sudah diinstal, kemudian buka aplikasi Z Font tersebut.
  • Jika sudah dibuka, biasanya akan muncul grant permission atau berarti perizinan akses aplikasi ketika baru pertama kali kita buka di hp android kita.  
  • maka di dalam aplikasi Z Font tersebut akan muncul berbagai pilihan emoji, gaya tulisan, dan juga warna.
  • Pilih menu emoji dan klik versi terbaru emoji iPhone yaitu iOS14.2.
  • Lakukan pengunduhan emoji iPhone versi iOS14.2 tersebut, dengan cara klik "download"
  • Setelah selesai mengunduh, maka klik "apply" dan kemudian pilih metode untuk install, bisa Anda klik yang "method 1 (old)".
  • Dan selanjutnya kik pada tulisan "change font", lalu pilih iOS14.2.
  • Kemudian pada langkah selanjutnya tekan "terapkan"
  • Akan muncul perintah untuk merestart hp Android untuk menerapkan huruf tema, disini klik saja pada "mulai ulang".
  • Selesai, emoji iPhone kini sudah terinstall di hp Android Anda. Cek di dalam pesan WhatsApp apakah emoji sudah berubah atau belum.

Nah, jadi itu saja tutorial yang bisa kami bagikan kepada teman-teman semua yang sudah mampir ke artikel Saya ini, tentang cara mengubah emoji android menjadi emoji iphone di whatsapp. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel