Panggilan WhatsApp Tidak Tersedia Artinya ? Simak Ini

Masalah panggilan WhatsApp tidak tersedia artinya mungkin saja berbeda antara pengguna satu dengan yang lainnya. Penyebab dari panggilan WhatsApp unavailable juga sangat beragam. Apabila Anda mengalami masalah ini maka penting untuk mengetahui penyebabnya.

Karena jangan sampai jika hal itu terjadi malahan kita berpikiran yang bukan-bukan, terhadap orang yang kita telepon di whatsapp, seperti misalnya kita sedang ingin menelpon pasangan kita atau pacar muncul keterangan tersebut, maka janganlah berpikiran negatif terlebih dahulu. 

Berbeda dengan apabila keterangan yang muncul adalah is on another call di whatsapp. Karena hal ini sudah jelas bahwa memang nomor yang dituju sedang melakukan panggilan telepon di whatsapp. Oleh karenanya, panggilan yang kita lakukan pun tak bisa terhubung dengannya. 


Panggilan WhatsApp Tidak Tersedia Artinya


Simak Juga - Cara Mengaktifkan Fitur Call Waiting Whatsapp

 

Panggilan WhatsApp Tidak Tersedia Artinya Apa?

Panggilan WhatsApp tidak bisa sangatlah menjengkelkan apalagi jika Anda memiliki kepentingan. Disini kita akan membahas beberapa penyebab dari panggilan tidak tersedia pada aplikasi WhatsApp Anda.

Ada beberapa penyebab panggilan tidak tersedia di whatsapp. Setelah Anda mengetahui penyebabnya selanjutnya akan lebih mudah untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Sinyal Lemah

Apabila Anda mengalami masalah panggilan WA tidak tersedia mungkin saja disebabkan karena sinyal lemah. Koneksi yang lemah sering terjadi dan menyebabkan seseorang kesulitan untuk menghubungi teman menggunakan aplikasi WhatsApp atau aplikasi apapun yang berkaitan dengan internet.


2. Tidak Ada Koneksi Internet

Maksud panggilan WhatsApp tidak tersedia bisa saja mengindikasikan jika Anda tidak memiliki koneksi internet. Saat cuaca sedang buruk misalnya saja sedang hujan lebat biasanya koneksi internet juga ikut terputus. Pastikan juga Anda memiliki koneksi internet dengan melihat pada paket data di ponsel.


3. Penerima sedang dalam Panggilan Lain

Penyebab berikutnya bisa saja penerima telepon sedang berada dalam panggilan lain. Jika seseorang sedang dalam panggilan, tentu Anda tidak bisa menghubunginya. Beberapa saat hingga panggilan selesai maka anda bisa mulai menghubunginya lagi.

Simak Lagi - Perbedaan Calling dan Ringing di Panggilan WA


Cara Mengatasi Masalah Panggilan WhatsApp

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tidak bisa melakukan panggilan WhatsApp:

1. Cek Koneksi Internet

2. Coba Cek Perizinan pada Aplikasi

3. Lihat Nomor Telepon yang Anda Tuju

4. Pastikan Apakah Nomor Diblokir atau Tidak

5. Cek setelan Waktu pada Ponsel

6. Hapus Data Aplikasi


Apabila aplikasi mengalami masalah Anda bisa melakukan beberapa cara yang telah disebutkan di atas. Namun apabila gangguan yang terjadi memang pada pelayanan aplikasi, Anda hanya perlu menunggu aplikasi bisa kembali normal.

Demikian informasi tentang panggilan WhatsApp tidak tersedia artinya. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel