Cara Melihat Pesan Kita yang Diabaikan di Messenger

Cara Melihat Pesan yang Diabaikan di Facebook Messenger – Sebagai orang yang melek teknologi, Anda pasti sudah pernah mencoba aplikasi yang bernama Messenger. Aplikasi pesan instan milik Facebook ini memang banyak yang menggunakan karena fitur dan juga penggunaannya yang cukup mudah. Messenger sendiri pada awalnya adalah sebuah fitur pesan yang ada di dalam Facebook, namun saat ini Facebook memutuskan untuk memisahkan fitur ini dan membuatkan sebuah aplikasi tersediri.

Sama halnya dengan aplikasi pesan instan lain seperti BlackBerry Messenger (BBM) atau WhatsApp, Messenger sendiri memiliki simbol khusus untuk mengetahui apakah pesan yang dikirim sudah terkirim atau tidak. Simbol ini sendiri sangat perlu untuk dipahami agar Anda dapat mengetahui apakah pesan Anda diabaikan atau tidak oleh lawan bicara Anda.

Untuk Aplikasi BlackBerry Messenger memiliki simbol dengan tanda “D” (Delivered) untuk pesan yang sudah terikirim, dan simbol “R” untuk pesan yang sudah dibaca (Read) oleh penerima. Sementara untuk WhatsApp memiliki simbol tanda centang dua berwarna abu-abu untuk pesan yang sudah dikirim dan centang dua berwarna biru untuk pesan yang sudah dibaca.

Cara Melihat Pesan Kita yang Diabaikan di Messenger

Menarik Disimak : 

Cara Melihat Pesan Kita yang Diabaikan di Messenger

Lalu, bagaimana simbol di Messenger? Dikutip melalui laman resmi Facebook, Messenger sendiri memiliki tiga simbol berbeda yang bisa dipahami. Yaitu tiga lingkaran berwarna biru yang akan muncul disamping pesan yang Anda kirim. Lalu, bagaimana cara mengetahui pesan kita diabaikan di messenger dengan simbol tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Simbol Lingkaran Abu-Abu

Ketika simbol lingkaran berwarna abu-abu (dengan lambang jam), maka menandakan bahwa pesan tersebut sedang menunggu untuk dikirim. Biasanya hal ini terjadi dikarenakan ponsel pintar Anda sedang tidak memiliki koneksi data atau internet yang lemot.

2. Lingkaran Biru Tidak Penuh

Ketika simbol yang muncul adalah berwarna biru dan tidak penuh (bagian di dalam lingkaran tidak berwarna) maka itu artinya pesan sedang sedang dalam proses pengiriman.

3. Lingkaran Biru + Centang

Ketika simbol berganti menjadi warna bitu dan di dalam lingkaran ada tanda centangnya, maka berarti pesan yang Anda kirim sudah dikirim.

4. Tanda Lingkaran Biru Penuh + Centang

Ketika tanda ini muncul maka hal tersebut berarti pesan Anda sudah sampai kepada penerima pesan namun belum dibaca.

5. Muncul Foto Profil Penerima Pesan di Samping Pesan

Ketika simbol lingkaran biru sudah berganti menjadi foto profil penerima pesan, maka itu artinya pesan Anda sudah dibaca.

Dan itu dia cara membuka pesan yang diabaikan di messenger dengan mudah dan juga cepat dengan menggunakan perantara simbol. Semoga bermanfaat