Cara Membuat Emoji Bergerak di WhatsApp Dengan Mudah

Emoji atau emoticon memang memiliki peranan yang begitu penting dalam sebuah pesan chat di WhatsApp. Terasa seperti menghidupkan percakapan yang dilakukan meski hanya lewat pesan teks atau berupa tulisan saja. Akan tetapi membuat chat dengan teman-teman atau bahkan pasangan menjadi semakin menarik dan seru, karena pengguna dapat memilih emoticon lucu yang dapat dikondisikan dengan ide-ide percakapan yang berlangsung.

Selain dari pada menggunakan emoticon atau emoji yang ada di WhatsApp, seringkali pengguna atau bahkan saya sendiri yang juga terbiasa menggunakan WhatsApp ingin menampilkan yang unik dan tak biasa. Keinginan tersebut lah yang memicu timbulnya rasa keinginan kita untuk dapat menampilkan sesuatu yang tidak tidak disediakan di WhatsApp.

Salah satu dari hal tersebut adalah seperti yang saya bahas pada artikel ini yaitu cara membuat emoji bergerak di WhatsApp. Karena kita semua pastinya sudah tau, kalau soal emoji atau emoticon bergerak di WhatsApp hanyalah terdapat pada emoticon seperti love atau emoticon hati. Itupun jika kita mengirimkannya hanya pada sebuah atau satu emoticon love saja, karena kalau banyak tidak ada gerakan.

Oleh karenanya disini kita akan bagikan hal yang mungkin bisa jadi unik ketika kita membuat emoticon bergerak yang berbeda dari pada yang lainnya. Selain itu dengan cara ini kalian bisa membuat emoji bergerak dengan berbagai macam pilihan jenisnya. Sehingga dapat disesuaikan dengan keadaan yang sedang kalian alami. 

Menarik Disimak :

Cara Membuat Emoji Bergerak di WhatsApp

Untuk membuatnya disini kita memerlukan sebuah aplikasi android tambahan yang dapat membantu kita untuk bisa mengirimkan pesan emoticon yang lucu-lucu dan bergerak pula. Meskipun emoticon ini sebenarnya adalah file yang berformat gif atau merupakan gambar animasi saja.

Namun mencoba bukanlah sesuatu yang salah bukan? Untuk itu bagi yang tertarik membuatnya di WhatsApp, untuk dikirim sebagai pesan maupun sebagai status WhatsApp, maka silahkan simak terus ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Download aplikasi emoji bergerak di android yaitu Love Emoji GIF dari developer mnanouk melalui playstore. 

Cara membuat emoji bergerak di WhatsApp

2. Kemudian buka aplikasi-nya dan setelah itu kalian akan dapat langsung melihat beragam gif emoji atau emoticon bergerak yang nantinya bisa kalian kirimkan ke WhatsApp sebagai pesan ataupun status di WhatsApp.

Cara membuat emoji bergerak di WhatsApp

3. Pilih emoticon bergerak yang diinginkan. 

4. Setelah itu klik pada simbol tanda tambah di pojok kanan bawah layar hp android kita, lalu lanjut pilih opsi bagikan.

Cara membuat emoji bergerak di WhatsApp

5. Dan berikutnya kalian tinggal pilih bagikan ke aplikasi WhatsApp, dan kemudian pilih kontak WhatsApp teman atau orang lain yang ingin kalian kirimi animasi atau emoji bergerak tadi. 

6. Selesai.

Nah, jadi seperti itulah cara membuat emoji bergerak di WhatsApp dengan mudah menggunakan aplikasi tambahan. Dengan cara ini kita bisa mengirimkan emoji bergerak yang unik dengan beragam emoji atau emoticon wajah dengan karakter yang lucu dan unik. Sekian pembahasannya dan terimakasih sudah mampir.

Leave a Comment