Cara Membuat Foto Blur di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Foto Blur di Instagram – Ketika banyaknya orang ingin mengetahui cara mengatasi foto agar tidak blur di instagram, saya yakin masih ada segelintir orang yang ingin fotonya menjadi blur atau terlihat bokeh, dimana dalam foto tersebut seperti terlihat difokuskan pada bagian tertentu, dan membuat bagian disekitarnya menjadi buram atau ngeblur. 

Meskipun terkadang fitur bokeh telah didukung pada fitur kamera di smartphone, masih ada juga yang belum mendukung fitur bokeh dikamera smartphone tersebut, atau sudah ada fitur nya akan tetapi tidak terlalu tampak blur-nya. Sehingga ketika kita hendak menguploadnya sebagai postingan foto di instagram, mau tak mau kita harus edit menggunakan aplikasi edit foto yang mampu melakukannya. 

Nah, dikesempatan kali ini kita akan bahas tentang cara membuat blur foto di instagram. Nah, mungkin bagi teman-teman yang sebelumnya ingin mengupload foto ke instagram, akan tetapi lebih dulu berkeinginan untuk mengeditnya supaya foto menjadi blur, maka sebetulnya tak perlu melakukannya di aplikasi edit foto yang ada di hp android atau iphone. 

Karena di instagram telah disediakan fitur miniatur yang dapat membuat foto jadi blur atau buram, dan bahkan terlihat bokeh. Jadi ketika saatnya foto akan diupload atau masih belum di posting di instagram, maka bisa kalian edit fotonya menjadi blur, pakai cara yang kami tuliskan dibawah ini. 

Menarik Disimak :

Cara Blur Foto di Instagram

Bagaimana cara membuat foto menjadi blur di instagram? Nah, jika kalian penasaran seperti caranya, dan hasilnya juga seperti apa jika kita edit dengan fitur efek blur di instagram, maka silahkan simak dan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Untuk membuat foto atau gambar yang kalian upload di instagram menjadi blur atau terlihat bokeh, maka pertama-tama pastinya kalian masuk ke aplikasi instagram kalian, dan langsung saja menekan ikon “tanda tambah” untuk mengambil foto yang akan di upload dari galeri hp kita. 
  • Selanjutnya tekan tanda panah yang ada dibagian sebelah kanan atas untuk melanjutkan. 
  • Setelah itu dibagian bawah akan ada pilihan yaitu, filter dan edit. Disini kalian pilih “edit” saja jika ingin menambahkan efek blur pada foto. 
Cara Membuat Foto Blur di Instagram
  • Setelah itu diantara pilihan menu edit yang ada kalian geser kekanan, lalu pilih menu “miniatur”.
cara blur foto di instagram

 

  • Berikutnya kalian akan melihat 3 pilihan yang ada yaitu, nonaktif, radial dan linear. Untuk membuat foto menjadi blur kalian pilih radial (untuk memfokuskan membentuk lingkaran atau bulat). Untuk mengatur seberapa besar area-nya, kalian tekan sekali dan kemudian tarik lingkaran fokusnya keluar untuk memperbesarnya. 
cara membuat foto jadi blur di instagram
  • Dan apabila kalian memilih “linear” maka titik fokusnya akan membentuk sebuah garis. Kalian bisa mengatur garisnya menjadi vertikal ataupun horizontal sesuai dengan kebutuhan kalian. 
  • Dan jika sudah, selanjutnya tekan selesai. Lalu untuk melanjutkan untuk di posting pada feed instagram kalian, tekan tanda panah yang ada di atas layar sebelah kanan, dan lanjut dengan memberikan keterangan, tandai orang, menambahkan lokasi, dan lain sebagainya. Dan jika sudah tekan ceklis untuk mempublikasikannya. 
Nah, itulah dia cara membuat foto blur di instagram kita sendiri tanpa harus download aplikasi tambahan. Namun meskipun hasilnya tak begitu maksimal, setidaknya cara ini bisa kalian gunakan untuk editan blur yang simpel dan langsung pada saat ingin memposting foto dengan efek blur di instagram. Sekian dan semoga bermanfaat !!

Leave a Comment