Cara Menambahkan Website di Instagram Kita Dengan Mudah

Bagi pemilik blog atau website sebuah jasa ataupun berisi konten-konten yang dibuatnya, pastinya ingin agar website atau situs web nya dikenali oleh orang lain. Dan dengan cara menambahkan website di instagram adalah bisa kalian lakukan. Karena dengan kita menaruh link pada bio instagram, maka orang lain yang melihat atau mengunjungi profil akun instagram kita, akan mengetahui bahwa kita memiliki sebuah website yang kita kelola, yang tercantum di bio instagram. 

Sehingga hal tersebut berpeluang menambah view atau kunjungan di website yang dikelola. Apalagi jika memang website tersebut adalah web yang lebih dipergunakan untuk media promosi produk atau jasa, tentu akan sangat penting demi perkembangan website atau bisnis yang dijalankan. Dan selain dari pada itu, mencantumkan link website di profil instagram kita sendiri juga akan lebih terkesan profesional dan dapat menaruh minat atau kepercayaan terhadap siapa saja yang mengetahuinya.    

Cara Menambahkan Website di Instagram

Menarik DisimakCara Bikin Akun Instagram Untuk Jualan Online

Cara Menambahkan Website di Akun Instagram Kita :

Lalu bagaimana cara menambahkan situs web di instagram? Nah, pada kesempatan kali kita akan membagikan caranya untuk kalian semua yang sudah kesini, untuk cara menambahkan website di bio instagram, karena jika menambahkan link website di instagram stories, hal itu memerlukan 10 ribu followers atau pengikut instagram agar link nya bisa diklik atau menjadi link aktif. Jadi, simak baik-baik berikut ini. 

  • Pertama-tama kalian salin link website kalian, bisa dengan masuk ke google chrome lalu menyalinnya. 
  • Jika sudah, selanjutnya buka aplikasi instagram di hp android atau iphone kalian, lalu masuk ke menu profil.
  • Setelah itu tekan edit profil, 
  • Kemudian kalian klik pada situs web, dan isikan url atau link website kalian. Misalnya https://www.wafbig.com 
Nah, untuk menulis link situs web di Instagram kalian tidak perlu harus mengubah akun Instagram ke akun bisnis atau akun creator, karena memang di akun pribadi Instagram saja hal itu sudah bisa dilakukan.
Dan sebagai tambahan, supaya link atau url dari situs web kalian lebih pendek, jika memang dirasa terlalu panjang untuk link nya maka bisa di perpendek dulu lewat situs seperti bitly. Untuk cara memperpendek link website nya, maka silahkan simak langkah-langkah berikut.
1. Pertama buka browser di hp android kalian, bisa juga dengan menggunakan browser google chrome.
2. Selanjutnya masuk ke situs bitly.com
3. Jika sudah berada di situs tersebut, lihat pada kolom shorten your link, kalian isikan dengan menggunakan link dari website kalian.
4. Langkah selanjutnya klik shorten, dan copy atau salin link hasilnya nanti, dan selesai. Bisa langsung di isikan di bagian situs web di profil Instagram.
Nah, jadi itulah dia cara menambahkan website di profil Instagram kita. Pastinya cukup mudah dengan mengikuti tutorial yang sudah kami tuliskan pada langkah-langkah diatas. Terimakasih atas perhatiannya dan selamat mencoba.