Cara Menghilangkan Jejak Chat di WhatsApp Secara Permanen

Aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan yang saat ini digunakan oleh mayoritas orang di dunia karena memiliki banyak kelebihan dengan berbagai fiturnya. Selain untuk saling berkomunikasi, banyak dari penggunanya juga memanfaatkan WhatsApp sebagai media mengirim dokumen atau file penting miliknya. Mulai dari foto, video, dan juga beberapa file dokumen penting lainnya.

Dengan berbagai kemudahan itu lah maka tak heran apabila WhatsApp saat ini banyak digandrungi oleh seluruh lapisan di dunia. Namun, ada kalanya juga pesan yang Anda buat dengan seseorang perlu kamu hapus dan hilangkan karena berbagai macam alasan.

Mulai dari ingin move on dari mantan, ataupun ada rasa takut dipergoki selingkuh oleh pacarnya. Sebenarnya menghapus pesan itu cukup mudah untuk dilakukan, namun perlu Anda ketahui, rekaman percakapan yang sudah Anda buat tersebut teryata masih bisa dibuka kembali.

Seperti yang sudah diketahui, seluruh data percakapan pengguna WhatsApp Android akan disimpan pada sebuah media penyimpanan bernama Google Drive. Biasnya, aplikasi WhatsApp akan menyimpan percakapan secara otomatis ke Google Drive melalui fitur auto backup yang dihadirkan oleh WhatsApp. Fitur ini sendiri dapat Anda akses melalui sebuah tombol yang ada di menu setelan.

cara menghilangkan jejak chat di whatsapp

Menarik Disimak :

Cara Menghilangkan Jejak Chat di WhatsApp

Pengguna dapat memilih seberapa sering aplikasi WhatsApp akan melakukan backup otomatis. Dan jika diinginkan, pengguna juga bisa mematikan fitur ini dengan cara menonaktifkan fitur ini. Lalu, bagaimana cara menghapus chat WA tanpa jejak? Berikut di bawah ini untuk mengetahui lebih lengkapnya :

1. Langkah pertama adalah buka situs Google Drive di google.com

2. Kemudian klik ikon gear atau pengaturan yang ada di pojok kanan atau.

3. Klik setelan

4. Lalu klik kelola Aplikasi. Disini Anda bisa mengelola aplikasi apa saja yang terhubung dengan Google Drive Anda.

5. Gulirkan ke bawah hingga Anda menemukan aplikasi WhatsApp.

6. Klik opsi, setelah itu Anda hanya perlu memilih hapus data tersembunyi.

7. Tunggu beberapa saat untuk proses penghapusan, lamanya proses penghapusan ini tergantung dari ukuran file backup tersebut.

8. Jika sudah terhapus, maka file akan hilang.

Dan itu dia cara menghilangkan jejak chat WA dengan mudah dan juga cepat. File yang sudah dihapus akan hilang secara permanen dan Anda tidak bisa mengembalikannya lagi. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment