Cara Mengirim Video Full di Whatsapp Iphone

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang saat ini paling banyak digunakan. Berbagai macam jenis file atau dokumen bisa pengguna kirimkan ke pengguna lain dengan cepat. Aplikasi Whatsapp juga merupakan aplikasi lintas platform yang bisa digunakan pada perangkat berbasis sistem Android, Iphone, Windows, dan lainnya. 

Di aplikasi WhatsApp sendiri, pengguna bisa mengirimkan berbagai format file, jadi tidak hanya pesan dalam bentuk teks atau tulisan saja, akan tetapi file dokumen seperti pdf, gambar atau foto, file video ataupun yang lainnya, bahkan mengirim aplikasi pun juga bisa melalui whatsapp.


Cara Mengirim Video Full di Whatsapp Iphone


Cara Kirim Video Full Lewat Whatsapp di Iphone

Pengguna bisa menggunakan Whatsapp untuk mengirim atau menerima beragam jenis file memang. Namun, Whatsapp membatasi ukuran file yang akan pengguna kirimkan. Sehingga Anda perlu mengetahui cara mengirim video full di WhatsApp iPhone jika memang hal itu sedang Anda butuhkan.

Bagi pengguna Iphone, Anda bisa mengirim video berdurasi lengkap lewat WA Iphone dengan menggunakan cara berikut ini.


Menarik Disimak :


1. Menggunakan Google Drive

Sebelumnya Iphone Anda harus sudah terinstal aplikasi Google Drive, jika belum, Anda bisa unduh lewat Appstore. Pertama, setelah Google Drive terinstal, buka aplikasi lalu pilih tombol “Tambah”, kemudian “Upload”. 

Kedua, pilih video yang akan dikirim, untuk kemudian diunggah ke Google Drive. Tunggu sampai proses upload berhasil. Setelah berhasil terunggah ke Google Drive, klik tiga titik pada file video tadi. Lalu, ketuk “Salin link”.

Selanjutnya buka aplikasi Whatsapp Anda, kemudian temukan kontak pengguna Whatsapp yang akan Anda kirimi video tadi. Pada kolom pengetikan, tempel salinan dari link video tadi. Sesudah pesan terkirim, penerima bisa menonton video versi lengkap di Whatsapp Iphone hanya dengan mengklik link yang Anda kirimkan.


2. Memotong Video dalam beberapa Bagian

Whatsapp membatasi pengguna untuk mengirim video sebesar 17 MB sekali kirim. Jika akan mengirim video full berukuran lebih dari 17 MB, Anda bisa melakukan potong video atau split. 

Cara mengirim video full lewat WA Iphone selain memakai Google Drive, juga bisa dengan memotong video menjadi satu atau beberapa bagian. Untuk mempermudah langkah ini, perlu diketahui; video berdurasi 6 menit sekitar 30 MB, video durasi 3 menit sekitar 17 MB. Jadi nanti potong video setiap durasi 3 menit agar bisa dikirim di Whatsapp Iphone.

Pertama, download aplikasi SplitVideo di Appstore. Kemudian pilih video yang akan dipotong. Tentukan durasi video full, kemudian pilih tombol Split. Tunggu hingga proses berhasil, lalu simpan. Hasilnya, video terbagi menjadi beberapa bagian dengan durasi berbeda. Selanjutnya Anda bisa mengirimnya melalui Whatsapp Iphone satu per satu.  

Dari dua cara mengirim video full lewat Whatsapp di Iphone, pilih yang menurut Anda paling praktis. Kedua cara tersebut sama-sama bisa untuk mengirim video versi penuh lewat WA Iphone.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel