Cara Membuat Tulisan Typewriter di Instagram Story Android

Cara Membuat Tulisan Typewriter di Instagram – Platform Instagram mengadakan pembaharuan pada fitur instastory dengan menghadirkan mode ketik. Dengan begitu Anda dapat membuat story berupa teks dengan lebih kreatif. Anda dapat menyesuaikan font sesuai keinginan, serta tulisan dapat menggunakan latar foto maupun background polos berwarna sesuai selera Anda.

Salah satu font yang tersedia adalah typewriter, dimana hasil tulisan seperti diketik layaknya menggunakan mesin ketik. Anda juga bisa memberi highlight warna pada font typewriter sehingga lebih terkesan modern.

Cara Membuat Tulisan Typewriter di Instagram

Menarik Disimak :

Cara Membuat Tulisan Mengetik di Instagram Story

Seolah ingin menjawab kebutuhan para penggunanya, kini telah hadir fitur baru Instagram dimana Anda bisa berkreasi dengan berbagai tulisan di Instagram story terbaru. Ada empat font pilihan yang bisa Anda gunakan diantaranya yaitu typewriter, neon, modern dan strong atau bold.

Untuk bisa membuat hasil tulisan seperti mengetik di Instagram dengan model huruf klasik layaknya hasil dari mesin ketik, berikut ini kami rangkumkan langkah-langkah atau cara membuat tulisan mengetik di Instagram story.

  • Langkah pertama, masuk ke aplikasi instagram, dan langsung menuju ke fitur pembuatan story ig. 
  • Klik ikon ‘Aa‘ lanjutkan dengan klik ikon oval di sudut atas untuk menentukan font pilihan Anda
  • Agar hasil tulisan seperti diketik, pilih font typewriter atau mesin tik. Selanjutnya klik ikon ‘A’ untuk mengubah latar belakang tulisan
  • Untuk perataan teks atau tulisan, klik tombol di sudut kiri atas. Anda bisa menyesuaikan label di tengah, kanan maupun kiri
  • Ukuran teks dapat diubah melalui slider di bagian tepi sebelah kiri layar maupun meratakan dengan dua jari bersamaan untuk mengecilkan dan membesarkan
  • Tekan ‘selesai’ dan Anda siap menempatkan tulisan di instastory sesuai keperluan

Apabila Anda ingin membuat story berupa tulisan saja, maka saat akan membuat instastory baru cukup gulir ke kanan untuk memilih mode teks atau tulisan.

Cukup mudah bukan mengaplikasikan fitur baru instagram yang memberi kesan kreatif dan modern ini? Bukan hanya foto dan video saja yang bisa Anda unggah kini juga bisa mengunggah story berupa tulisan seperti mengetik di Instagram. Selamat mencoba dan kembangkan kreatifitas Anda!

 

Leave a Comment