2 Cara Mengetahui Whatsapp Aktif atau Tidak Dengan Mudah

Cara Mengetahui Whatsapp Aktif atau Tidak – Kalau Anda sedang menelpon orang lain dengan panggilan telepon, akan muncul suara “Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Aktif, Silakan Coba Beberapa Saat Lagi” jika nomor tujuan sedang dalam kondisi tidak aktif. Namun jika Anda menggunakan panggilan whatsapp, maka suara tersebut tidak akan muncul meskipun nomor yang dituju sedang mati atau tidak aktif.

Sebenarnya ada cara-cara khusus untuk mengecek apakah whatsapp masih aktif atau tidak. Dan jika Anda belum mengetahui bagaimana cara itu dilakukan, maka untuk lebih jelasnya, mari simak konten ini sampai selesai.

 

Cara Mengetahui Whatsapp Aktif atau Tidak

Cara Mengetahui Whatsapp Aktif atau Tidak

JIka Anda ingin memeriksa whatsapp seseorang aktif atau tidak, secara garis besar ada dua hal yang bisa dilakukan yakni memanfaatkan aplikasi whatsapp dan juga memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Berikut penjelasan selengkapnya

 Wajib Tau !! Cara Mengetahui Seseorang Chat dengan Siapa di WA

Melalui Aplikasi Whatsapp

Aplikasi whatsapp resmi sebenarnya memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengecek whatsapp yang aktif maupun nonaktif, yaitu pada fitur ‘online’. Apabila saat membuka kontak wA tersebut ada tulisan ‘online’ menandakan nomor WA itu aktif dan penggunanya sedang memakai whatsapp saat itu juga.

Namun jika tidak ada tulisan ‘online’, atau ‘terakhir dilihat pada’. bisa diduga nomor WA itu sedang tidak aktif. Cara pertama ini memiliki kekurangan yaitu tingkat akuratannya yang rendah.

Pasalnya, tidak adanya status online belum tentu menandakan nomor WA sedang tidak aktif. Bisa juga orang tersebut sedang tidak membuka whatsapp atau orang itu mengatur privasi terlihat dilihat sehingga status online dan terakhir dilihat bisa disembunyikan.

Menarik Terkait !! 10 Aplikasi Terbaik Pendukung Whatsapp Terbaru  

Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Cara mengetahui whatsapp teman atau orang lain masih aktif atau tidak yang kedua adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yaitu  whatslog. Cara menggunakannya sangat mudah yakni sebagai berikut

  • Download terlebih dahulu aplikasi whatslog
  • Kemudian buka aplikasinya.
  • Beri izin aplikasi.
  • Selanjurnya tambahkan nomor whatsapp seseorang yang ingin Anda cek status aktif atau tidaknya.
  • Kalau layanan sudah aktif, maka Anda akan mendapatkan notifikasi jika nomor tersebut dalam keadaan online. Bila tak ada notifikasi menandakan nomor whatsapp yang tidak aktif.

 

Itulah dia dua cara mengecek whatsapp aktif atau tidak lewat hp android. Untuk whatsapp web, belum ditemukan metodenya kecuali menggunakan cara pertama. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment