Cara Menghilangkan Auto Correct di WhatsApp Pada Keyboard

Fitur auto correct atau biasa orang sebut dengan fitur koreksi atau prediksi kata dalam sebuah keyboard atau papan pengetikan teks, memang memiliki fitur yang dapat memudahkan penggunanya sekaligus agar pengguna nyaman ketika saatnya mengetik sebuah pesan ataupun untuk keperluan tertulis lainnya.

Fitur auto correct akan selalu memberikan saran kata-kata yang akan melengkapi kata yang kita tuliskan. Dan hal itupun juga akan berlaku ketika kita menulis pesan di aplikasi chat WhatsApp. Karena memang fitur auto correct adalah bagian dari fitur keyboard yang kita pakai, dan kebanyakan dari aplikasi keyboard bawaan seperti salah satunya gboard telah menyediakan fitur tersebut secara default.

Buat kalian yang merasa terganggu dengan adanya fitur auto correct ini, karena membuat kalian salah ketik terus, karena memang terkadang saran yang diberikan tidak sesuai dengan yang kita maksud maka menonaktifkan atau menghilangkan auto correct adalah suatu pilihan yang bisa kalian coba. 

Lalu bagaimana cara menghilangkan auto correct di WhatsApp atau keyboard yang kita gunakan untuk mengetik? Nah, disini kami berikan tutorial lengkapnya untuk menonaktifkan-nya di keyboard gboard di hp android. Silahkan bagi yang ingin agar auto correct hilang, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga – Cara Menulis Tulisan Jepang di WA Tanpa Aplikasi 

1. Pertama kalinya kalian bisa masuk ke aplikasi WhatsApp, lalu mengetik sebuah pesan.

2. Tahap selanjutnya pada saat keyboard gboard tampil, maka kalian bisa tekan pada pengaturan yang disimbolkan dengan ikon membentuk roda gigi pada keyboard google board di whatsapp kalian. 

Cara menghilangkan auto correct di WhatsApp

3. Selanjutnya setelah itu kalian akan langsung diarahkan menuju setelan atau pengaturan di keyboard, kemudian langsung saja untuk menekan pada “koreksi”. 

4. Kemudian kalian lihat pada menu koreksi yang berada dibagian menu sebelah bawah, disitu akan tertulis koreksi otomatis. Nah, disini kalian langsung nonaktifkan saja dengan cara menggeser kekiri.

Simak Juga –  Cara Mudah Buat Tulisan Kecil Diatas di Whatsapp 

Cara menghilangkan auto correct di WhatsApp

5. Terakhir coba klik tombol kembali di hp kalian, dan coba cek untuk mengetik pesan di whatsapp, maka auto correct atau koreksi otomatis, sudah tidak ada. Jadi kini kalian dapat menuliskan pesan tanpa adanya gangguan fitur auto correct yang ada di keyboard. 

Demikianlah tutorial cara menghilangkan auto correct di whatsapp android yang sudah tersetting menggunakan keyboard gboard. Semoga informasi yang kami sampaikan ini sedikit banyaknya bisa memberikan manfaat bagi semua pembaca yang sudah mampir kesini. Terimakasih dan selamat mencoba.

Artikel Menarik Terkait : Cara Mudah Buat Coretan Kotak di Status WA

Leave a Comment