Cara Mengirim Pesan Berwaktu di Whatsapp iPhone dan Android

Saat ini, masyarakat tengah menggandrungi aplikasi Whatsapp dalam penggunaanya untuk berkirim pesan maupun berbagi video, foto dan juga berkas. Tidak kurang dari 2 milyar pengguna aplikasi Whatsapp di seluruh dunia. Namun, dari sekian banyak fitur yang ditawarkan, cara kirim pesan berwaktu di WA belum juga dihadirkan. Namun jangan khawatir, sebab ada tips dan trik bagi pengguna iPhone dan Android khususnya.


Cara Mengirim Pesan Berwaktu di Whatsapp iPhone dan Android

Menarik Disimak :


Cara Kirim Pesan Berwaktu di Android

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah, untuk bisa mengirim pesan berwaktu di Android maka perlu bantuan aplikasi tambahan guna mengakses akun Whatsapp Anda. 

Anda harus mengunduh aplikasi SKEDit terlebih dahulu. Buat akun Anda kemudian tautkan dengan akun Whatsapp. Setelah itu, masukkan nomor penerima yang ingin Anda kirimi pesan serta atur jadwal pengiriman. Ini adalah cara kirim pesan berwaktu di WA melalui Android yang bisa Anda terapkan.

Anda dapat mengaktifkan fitur ask me before sending agar aplikasi mengirim pemberitahuan terlebih dahulu sebelum mengirim pesan berwaktu. Namun, jika Anda ingin aplikasi mengirim pesan berwaktu secara otomatis maka cukup non aktifkan fitur ask me before sending.

Cara Mengirim Pesan Berwaktu di WA iPhone

Berbeda dengan di Android, untuk bisa mengirim pesan berwaktu di whatsapp melalui ponsel iPhone Anda bisa melakukannya tanpa aplikasi tambahan. Di sini, Anda hanya akan memerlukan adanya Siri Shortcut. 

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaplikasikan pesan berwaktu di iPhone:

  • Langkah pertama, Anda bisa mengunduh shortcut tersebut lebih dulu
  • Setelah itu, pilih 'automation' yang bisa Anda temukan di bagian bawah layar
  • Pilih tanda '+' di pojok kanan atas untuk menambahkan 'personal automation' lalu lanjutkan dengan memilih 'create personal automation'
  • Tentukan waktu dan juga hari pengiriman pesan
  • Pilih 'add action'
  • Masukkan teks pesan yang ingin Anda kirim dan lanjutkan dengan menekan tanda '+' di bagian bawah
  • Pilih ikon Whatsapp dan di bagian daftar pilihan aksi Anda pilih 'send message via Whatsapp'
  • Sebagai langkah akhir, Anda masukkan nomor Whatsapp penerima, lalu tekan 'next' dan akhiri dengan tekan 'done' usai mencentang semua detil yang ada. Pesan berwaktu di Whatsapp siap Anda kirimkan melalui iPhone tanpa aplikasi tambahan dan sangat mudah dilakukan.


Sangat mudah, bukan? Namun tentu akan menjadi lebih mudah lagi jika cara kirim pesan berwaktu di WA bisa dihadirkan aplikasi Whatsapp sendiri. Semoga saja akan ada peningkatan yang lebih memudahkan serta memenuhi kebutuhan para pengguna Whatsapp saat ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel