Cara Upload Video di Status Whatsapp Agar Tidak Pecah

Cara upload video di status WA agar tidak pecah - Bagi kalian yang mempunyai permasalahan mengupload status whatsapp namun video menjadi blur atau buram, maka tentu akan muncul rasa ingin tahu tentang bagaimana cara supaya video yang diupload ke status whatsapp tersebut, tidak blur atau pecah. Karena sayang sekali jika kita memiliki video asli yang bagus dari segi kualitasnya gambarnya, namun pada saat dibagikan sebagai status di whatsapp menjadi buram atau patah-patah. 

Saya sendiri pun sebelumnya langsung berpikiran ketika telah mengupload video ke status whatsapp, bahwa apakah memang benar jika video di upload di status atau story whatsapp menjadi terkompres oleh whatsapp atau bagaimana. Anggapan saya pun demikian, namun hal itu belum saya temukan informasi valid nya, dan bahkan telah saya baca di beberapa situs web yang ada di google belumlah memberikan keterangan yang pasti atau oleh pihak whatsapp sendiri.


cara upload video di status whatsapp agar tidak pecah

Simak Juga : Cara Mudah Ngetag Nama Orang di Whatsapp 

Dan bahkan sebenarnya kasus akan story atau status whatsapp buram atau pecah-pecah ini, tidak hanya terjadi pada file berbentuk video saja, karena ternyata di foto yang kita upload ke story whatsapp pun demikian, sehingga memang kebanyakan pengguna berpikir dan mencari trik untuk mengatasi hal tersebut, meskipun tidak seutuhnya dapat membuat foto atau video seperti kualitas aslinya, namun setidaknya dapat mengurangi buram atau blur di status whatsapp. 

Selain dari pada itu, mungkin kalian juga pasti pernah mengalami atau bahkan melihat status wa orang lain yang durasinya panjang, dan dipisah menjadi beberapa bagian sesuai dengan durasi standar whatsapp. Disini biasanya jika terpotong-potong videonya melalui fitur edit di status whatsapp, sering kali antara suara pada video dan juga gerakan di video tidak selaras. Hal ini juga perlu Anda ketahui supaya saat membuat status, tidak semata-mata hanya membagikan tanpa melihat kualitas uploadan kalian. 

Nah, pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan cara upload video di status whatsapp agar tidak pecah atau buram dengan menggunakan aplikasi venlow. Aplikasi ini tercipta untuk mengoptimalkan kualitas video atau foto jika di upload sebagai status agar tetap terlihat HD. Nah, langsung saja untuk cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, jadi simak saja berikut ini. 

  • Tahap pertama kalia download dahulu aplikasi venlow pada playstore secara gratis, aplikasi ini juga mempunyai rating yang cukup bagus dan juga memiliki size atau ukuran file yang kecil kurang lebih hanya sekitar 12 MB saja. 
  • Selanjutnya langsung untuk menjalankan aplikasinya, dan biasanya pada saat pertama kali membuka akan muncul pernyataan, disini klik saja pada "setuju". 
  • Selanjutnya disini kita tekan pada menu "pilih video" jika ingin mengupload status video di whatsapp

cara upload video di status whatsapp agar tidak pecah

  • Setelah dimasukkan video-nya, maka selanjutnya bisa kalian tekan dibagian "lanjutkan", dan kemudian tunggu hingga proses nya selesai. 

cara upload video di status whatsapp agar tidak pecah

  • Jika sudah, kita langsung tap dibagian "bagikan" lalu pilih aplikasi whatsapp dan kemudian lanjutkan dengan memilih untuk menguploadnya pada status whatsapp. 
  • Dan selesai. 

Nah, itulah dia cara upload video di status whatsapp agar tidak pecah atau buram. Jika kalian penasaran seperti apa hasilnya dan bagaimana perbedaanya, maka langsung saja untuk mencoba tutorial yang sudah kami tuliskan ini. Sekian pembahasannya dan semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel