Kenapa DM Instagram Sudah Dihapus Muncul Lagi? Ini Penjelasannya

 Beberapa dari Anda mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa DM Instagram sudah dihapus muncul lagi. Pesan yang muncul bisa berupa pesan yang dihapus dengan cara ditarik ataupun dihapus dari satu sisi saja. Untuk Anda dengan masalah yang sama, mari kita cari tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

DM Instagram Sudah Dihapus Muncul Lagi

Memang belakangan ini, banyak keluhan yang tertulis di kolom komentar Instagram mengenai pesan DM yang terus muncul meskipun sudah dihapus berkali-kali. Masalah ini bukan hanya dialami oleh pengguna IG dari dalam negeri, namun juga dari seluruh dunia.

Masalah ini juga disebabkan oleh beberapa faktor, baik yang berhubungan dengan akun Instagram tersebut maupun yang berhubungan dengan aplikasi instagram yang terinstall di hp atau perangkat yang digunakan. Nah, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya untuk Anda.

Simak Juga : Trik Membatalkan Postingan IG Yang Sedang Loading

Kenapa DM Instagram Sudah Dihapus Muncul Lagi ?

Sederhananya, ada 2 faktor yang menjadi penyebab DM Instagram yang sudah dihapus bisa muncul lagi, yang di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Bug pada aplikasi Instagram itu sendiri

2. Anda meng-unblock akun instagram orang tertentu

 

Cara Mengatasi Bug di DM Instagram

Salah satu ciri terdapat Bug pada aplikasi IG adalah DM Instagram tidak bisa dihapus, ditarik, dan kadang tertutup sebagian di bawahnya, dan kejadian error lainnya, dimana fitur instagram tidak berjalan pada semestinya. 

Dalam kebanyakan kasus, bisa jadi juga DM Instagram hilang dan muncul kembali dalam keadaan tertentu.

Cara yang paling mudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengupdate aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru. Atau Anda juga bisa menghapus dulu aplikasi Instagram tersebut, kemudian mengunduh lagi yang baru di Google Play Store jika menggunakan hp android atau App Store, bilamana menggunakan iPhone / iOS.

Simak Juga : Cara Sembunyikan DM yang Masuk di Instagram

DM Instagram dari Orang yang Diblock Muncul Lagi

DM yang sudah dibaca dari orang-orang yang Anda block akan muncul kembali setelah akun tersebut di-unblock. Artinya jika DM yang sudah dihapus tersebut muncul lagi, Anda sudah meng-unblock akun tersebut secara sengaja maupun tidak sengaja.

Untuk mengatasi masalah yang ini, Anda bisa langsung saja untuk menghapus DM instagram yang tidak ingin dilihat atau melakukan block kembali terhadap akun instagram milik orang lain tersebut.

Seperti itulah penjelasan mengenai kenapa DM Instagram sudah dihapus muncul lagi. Silahkan Anda ikuti cara mengatasinya sesuai dengan masalah yang dialami. Dan semoga masalah error di instagram seperti halnya diatas dapat teratasi. 

Leave a Comment