Cara Menghilangkan Suara Video di Status WA Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara menghilangkan suara video di status whatsapp? Nah, seringkali pastinya jika kita mempunyai sebuah video lucu atau keren, entah itu kita dapatkan dari teman, atau dari instagram, facebook, atau mungkin merekam video status secara langsung. Maka jika memang pada video tersebut terdengar suara bising, seperti halnya suara kendaraan, suara kresek-kresek dari rekaman hp dan lain sebagainya, maka jika memungkinkan dan tidak mengurangi unsur dalam videp tersebut, menghapus suara boleh jadi hal yang bisa kalian lakukan pada status di WhatsApp.

cara menghilangkan suara video di status wa

Jika ingin menghilangkan suara di video, tentu akan lebih repot apabila kita harus mengedit video tersebut untuk mematikan suaranya. Terlebih jika kita merupakan tipikal orang yang tidak mau ribet dan awam akan pengeditan video lewat hp. Maka untuk mematikan suara video pada status whatsapp bisa melalui trik yang kita bagikan disini. Karena memang cara ini dilakukan tanpa aplikasi tambahan, dan juga langsung melalui fitur status di WhatsApp.

Wajib Tau !! Cara Upload Video di Status WA Agar Tidak Blur

Cara Menghilangkan Suara Video di Status WhatsApp Android 

Nah, jika di video yang ingin kalian upload ke whatsapp begitu mengganggu, maka untuk kalian yang ingin tahu cara menghilangkan suara di story wa buatan sendiri, maka langsung saja untuk mempraktekkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka WhatsApp dan langsung menuju ke fitur update status whatsapp.

2. Selanjutnya pilih video yang akan di upload 

3. Sesudah itu jika telah masuk ke status WhatsApp tepatnya dibagian fitur edit status maka, kalian perpendek durasi videonya, hingga muncul tulisan “gif” dibagian kanan layar. 

Simak Juga !! Cara Menghapus Stiker di Foto Status Whatsapp

cara menghilangkan suara video di status wa

 

4. Selanjutnya supaya suara di video status whatsapp hilang, kalin klik pada tulisan “gif”, lalu video pun nantinya akan hilang suaranya. 

5. Dan selesai.

Format gif adalah format animasi, dengan durasi pendek. Jadi seperti yang sudah saya coba praktekan dengan membuat status video whatsapp tanpa suara dengan mengubahnya menjadi gif, hanya berdurasi paling panjang adalah hingga 7 detik lamanya. 

Sehingga jika video kalian lebih panjang durasinya, maka bisa diupload secara berkala jika ingin video tersebut dihilangkan suaranya langsung pada aplikasi whatsapp tanpa aplikasi tambahan. 

Menarik Disimak !! Cara Mudah Bikin Profil Whatsapp Hantu

Demikianlah tutorial cara menghilangkan suara video di status wa tanpa aplikasi tambahan. Segala kekurangan mohon dimaafkan dan semoga informasi yang singkat ini bisa berguna buat semua teman-teman yang sudah mampir pada tips WhatsApp yang kami bagikan ini. Terimakasih.

Leave a Comment