Cara Membuat Tulisan Seperti Mengetik di Story Instagram

Cara Membuat Tulisan Seperti Mengetik di Story Instagram – Hari demi hari kian fitur instagram story makin bertambah di terus mengalami pembaruan. Salah satunya yang terbaru sekarang ini yaitu pengguna dapat membuat atau menambahkan tulisan bergerak di instagram story tanpa harus kerepotan seperti sebelumnya. 

Kita tahu bahwa sebelumnya untuk membuat story tulisan bergerak, maka caranya kita harus lah menggerakkan kamera hp kita dan kemudian menyematkan tulisan atau teks, atau bahkan bisa juga emoji atau emoticon pada video story yang kita buat melalui fitur kamera instagram.

Nantinya jika demikian cara buatnya, tulisan bergerak hanya akan mengikuti objek yang kita pilih saja, dan tulisan hanya akan terlihat berpindah dengan mengikuti objek tertentu yang sudah kita sematkan sebelumnya.

Cara Membuat Tulisan Seperti Mengetik di Story Instagram

Simak Juga NihCara Mudah Upload Story Emoji Transparan 

Nah, tentu jika kalian selama ini hanya tau cara membuat story instagram tulisan bergerak seperti demikian maka wajib banget untuk mencoba membuat tulisan bergerak di story instagram dengan fitur terbaru yang saya bagikan di kesempatan kali ini. Karena selain mudah dalam membuat nya, hal ini juga terlihat lebih unik dan berbeda sekali dengan sebelumnya.

Kita bisa membuat tulisan menjadi bergerak dengan berbagai macam modelnya, ada seperti tulisan mengetik seperti di gerakan di papan ketik, tulisan bergerak dengan efek bayangan, tulisan bergerak yang bergoyang, tulisan bergerak bergeser atau slide dan lainnya. Yang pasti jika ditambah kan pada story foto atau video yang kalian miliki, akan terlihat lebih bagus dan menarik.

Lalu bagaimana cara membuat tulisan seperti mengetik di story instagram ? Nah, untuk cara bikinnya cukup lah mudah sekali, kalian hanya tinggal mengikuti beberapa tahapan yang sudah saya tulis berikut.

1. Seperti biasa untuk tahap pertama disini adalah membuka aplikasi Instagram dan langsung menuju ke menu pembuatan instastory.

2. Setelah itu ambil video maupun foto yang akan di share sebagai story instagram dari galeri hp, lalu lanjut tambahkan teks atau tulisan dengan mengetuk ikon bersimbol “Aa” di pojok kanan atas untuk mengetik tulisan yang ingin ditambahkan ke dalam story instagram.

3. Setelah kalian ketik kalimat atau kata-katanya, maka untuk mengubah tulisan menjadi bergerak di Instagram story caranya kalian tinggal ketuk pada simbol seperti yang kita tunjukkan melalui gambar berikut.

Cara Membuat Tulisan Seperti Mengetik di Story Instagram

Baca Juga Tahapan Mudah Membuat InstaStory Aesthetic Kekinian  

4. Dan untuk mengubah gerakan dari pada tulisan atau teks tersebut, maka kalian ganti untuk jenis font yang digunakan. Kalian geser saja pada pilihan font yang ada dan untuk membuat tulisan seperti mengetik maka pilih yang terlihat seperti berikut, biasanya font ini akan terletak dipaling ujung kanan.

Cara Membuat Tulisan Seperti Mengetik di Story Instagram

5. Nah, supaya makin terlihat menarik pada tulisan yang ditambahkan, selain memberi gerakan yang cocok dengan foto atau video yang kita upload ke story, maka bisa juga dengan menambahkan background atau latar belakang pada tulisan tersebut, kalian tekan saja pada simbol yang kami tunjukkan pada gambar di bawah ini, lalu pilih warnanya sesuai kebutuhan.

Cara Membuat Tulisan Seperti Mengetik di Story Instagram

Nah, sudah jadi kini kalian bisa langsung publish atau kirim story yang sudah kalian buat ini. 

Itu lah tadi tutorial cara membuat tulisan seperti mengetik di Instagram story android atau juga di hp iphone. Semoga informasi ini bermanfaat buat semua yang sudah berkenan mampir kesini dan terimakasih buat kunjungannya.

Leave a Comment