Cara Melihat Permintaan Pesan di Instagram Terbaru

Cara Melihat Permintaan Pesan di Instagram Terbaru – Instagram bukan sekedar sebuah aplikasi yang berfungsi mengupload foto atau video saja. Melainkan juga bisa digunakan untuk saling berkirim pesan menggunakan fitur yang disebut dengan ‘Direct Message’.

Fungsi direct message pada instagram kurang lebih sama seperti fitur obrolan yang ada pada facebook. Dengan fitur tersebut, Anda bisa saling berkirim pesan kepada pengguna instagram lain dengan segala fitur pendukung yang memudahkan pengguna untuk melalukan obrolan.

Dalam fitur dm atau direct message ini, tidak hanya chat berupa tulisan saja, namun bisa juga melakukan panggilan suara bahkan video call, voice note, berkirim dokumen dan lain sebagainya layaknya aplikasi chatting whatsapp dan telegram.  

Cara Melihat Permintaan Pesan di Instagram Terbaru

Wajib Tau !! Cara Ketahui DM Instagram Sudah Dibaca atau Belum

Cara Melihat Permintaan Pesan di IG Terbaru 2021

Sama halnya seperti pesan Facebook, di instagram juga ada permintaan pesan yang menandakan bahwasanya Anda telah mendapatkan pesan baru namun bukan dari followers atau following Anda.

Sayangnya, permintaan pesan sering kali tidak diketahui oleh pengguna. Nah, bagi Anda yang belum tau bagaimana cara melihat message request instagram Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Silakan buka aplikasi Instagram Anda (usahakan gunakan versi terbaru ya).
  • Silakan buka icon DM yang ada di pojok kanan atas.
  • Kalau ada permintaan pesan, biasanya langsung ada notifikasinya. Tinggal buka saja.

Simak Juga Nih !! Cara Buka Video dari DM Instagram yang Sudah Hilang 

Cara Melihat Permintaan Pesan di IG yang Sudah Dihapus

Lalu, bagaimana jika tidak sengaja terhapus dan pesan di IG yang hilang agar bisa kembali dan diketahui? Anda bisa mengikuti panduan dan cara mengetahui permintaan pesan di IG berikut ini :

  • Selanjutnya, masukkan URL atau profil instagram Anda.
  • Klik recovery message dan tunggu hingga prosesnya hingga selesai.

Jika gagal, Anda bisa menggunakan cara alternatif untuk melihat kembali pesan IG yang terhapus. Begini caranya :

  • Silakan download terlebih dahulu data Anda di instagram.
  • Selanjutnya, download aplikasi json genie di google play store.
  • Jika sudah sekarang buka file download data Instagram Anda yang sebelumnya tidak bisa dibuka karena tidak ada aplikasi yang mendukung.

 

Bagaimana, tidak sulit bukan? Itulah dia beberapa cara melihat permintaan pesan di Instagram Terbaru 2021. Pada dasarnya, Instagram sudah menyediakan fitur download data sehingga data-data penting Anda yang ada di Instagram, termasuk pesan bisa dilihat kembali dengan mudah. Sekian dan semoga bermanfaat.

Menarik Disimak !! 5 Fitur Instagram di iPhone yang Tidak Ada Pada Android