Cara Mengetahui Orang yang Mereport Akun Kita di Instagram

Ketika kita mengupload berbagai foto ataupun video di akun instagram, Anda harus tau tidak semua pengguna instagram suka dengan apa yang kita lakukan. Sebagai contoh, ketika kita menguload foto sedang liburan di pantai, ada saja yang iri dan beranggapan kita pamer dan sombong.

Nah karena iri dan tidak suka itulah, membuat orang lain mereport akun instagram kita. Mereka melaporkan kepada pihak instagram bahwa postingan kita melanggar kebijakan standar komunitas. Jika laporan tersebut diterima, sanksi paling ringan biasanya adalah Kita tidak bisa memberi komentar di instagram dan paling berat adalah suspend.

Cara Mengetahui Orang yang Mereport Akun Kita di Instagram

Wajib Tau !! 5 Cara Cek Akun Instagram Penipuan Atau Tidak 
 

Cara Mengetahui Orang yang Report Instagram

Jika akun IG kita tiba-tiba tidak bisa buat status, upload gambar, upload video, atau memberikan komentar, itu bisa jadi pertanda bahwa ada orang yang melaporkan kita di instagram. Jika Anda mengalami hal yang sama, coba cek terlebih apakah memang masalah tersebut timbul karena hasil report dari pengguna instagram lain. Bagaimana cara mengeceknya?

Sebenarnya tidak ada cara pasti untuk mengetahui hal seperti ini, namun kita bisa menebaknya dari hal-hal yang terjadi pada akun instagram kita. Misalnya, jika sebelumnya upload foto atau video dan selang beberapa menit tiba-tiba saja hilang, bisa jadi pertanda postingan tersebut direport oleh orang lain.

Atau ketika Anda mencoba login ke akun instagram Anda namun tidak berhasil padahal username dan passwordnya sudah benar, ini juga bisa menandakan ada orang yang sedang melaporkan akun instagram Anda. Namun biasanya, hal seperti ini hanya berlangsung sementara saja, apabila sanksi sudah selesai maka Anda bisa masuk kembali.

Simak Juga Kuy 🙂 4 Cara Mudah Menghilangkan Postingan Disarankan di IG 

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Direport

Apabila akun instagram Anda sampai hilang dan tidak bisa ditemukan, tidak perlu bingung, Anda masih mengembalikannya dengan cara seperti ini :

  • Menghubungi pihak instagram untuk mengembalikan akun Anda.
  • Setelah itu sebaiknya jangan buru-buru upload foto atau video dulu.
  • Selang beberapa hari, Anda bisa menggunakan instagram seperti biasa namun tetap harus bijak menggunakannya.

 

Demikian cara mengetahui siapa yang mereport instagram kita. Semoga cara ini bisa membantu Anda supaya bisa menjaga akun instagram sendiri menjadi lebih baik lagi. Sekian dan semoga bermanfaat.