Cara Melihat Chat di Instagram yang Sudah Dihapus

Ketika Anda tidak sengaja menghapus chat DM di Instagram, ada beberapa cara melihat chat di Instagram yang sudah dihapus tersebut. Baik yang menggunakan aplikasi tambahan, maupun dengan cara recovery data yang sudah disediakan oleh Instagram.

Meskipun tidak semua chat dm Instagram yang terhapus akan bisa dibaca kembali, namun setidaknya Anda bisa melihat beberapa histori atau riwayat chat Instagram dalam jangka waktu 3 atau 4 bulan kebelakang.

Nah, untuk lebih lengkapnya terkait cara tersebut, berikut ini telah kami rangkum menggunakan 2 cara melihat chatting IG yang sudah dihapus dengan mudah yang bisa kalian coba praktekkan sendiri.

 

Cara Melihat Chat di Instagram yang Sudah Dihapus


Wajib Tau !! 

Cara Mengetahui Chat Instagram yang Sudah Dihapus dengan Json Genie

Cara melihat chat Instagram yang satu ini memerlukan aplikasi tambahan bernama Json Genie. Fungsinya adalah untuk membuka file dengan format .Json yang digunakan oleh Instagram untuk menyimpan recovery data akun Anda.

Berikut ini adalah cara menggunakan Json Genie untuk melihat chat instagram lama.

  • Pertama-tama, download dan install aplikasi Json Genie dulu
  • Kemudian buka Instagram dan masuk ke Setting lalu Privacy and Security
  • Klik tulisan Request Data Download
  • Verifikasi diri Anda dengan klik Log In Again, kemudian masukan alamat email yang Anda gunakan
  • Sekarang buka email tersebut, kemudian klik Download Data dari email yang dikirim oleh Instagram
  • Selanjutnya, buka folder dengan nama Message.Json menggunakan aplikasi Json Genie
  • Silahkan baca riwayat chat Instagram Anda yang sudah terhapus dalam file tersebut

 

Cara Melihat Chat di Instagram yang Sudah Dihapus dengan FB Messenger

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi FB Messenger, lebih tepatnya website Facebook Messenger. Namun untuk metode yang satu ini, Anda perlu sudah menghubungkan akun Facebook dan Instagram dulu.

Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke situs Facebook Messenger menggunakan browser desktop atau baca tutorial cara mengaitkan akun FB dengan akun Ig dengan mudah pada artikel yang sudah kita tulis sebelumnya. 

Kemudian masuk ke menu Instagram Direct yang ada di panel sebelah kiri dan lihat pesan-pesan di DM Instagram yang sudah terhapus.

 

Seperti itulah kumpulan cara melihat chat di Instagram yang sudah dihapus dengan sengaja maupun tanpa sengaja. Silahkan ikuti cara mana yang menurut Anda paling mudah.

Menarik Disimak !! Cara Mudah Menyembunyikan DM Instagram 

Leave a Comment