Cara Menggabungkan 2 Akun Instagram Menjadi 1 di Android

Bagi Anda yang punya dua akun instagram sekaligus (misalnya satu akun pribadi dan satu akun bisnis), bisakah jika ingin kita satukan? Jadi untuk login ke kedua akun tidak perlu manggunakan dua handphone, namun cukup pada perangkat yang sama atau dalam 1 hp saja, juga bisa dilakukan. 

Dan apakah ada cara menggabungkan 2 akun instagram menjadi 1 akun? Jawabannya tentu saja ada. Bahkan Anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya, cukup dengan memanfaatkan aplikasi instagram yang sudah ada di HP Anda.

Dengan demikian sehingga nantinya Anda bisa mengelola Akun instagram Anda secara lebih baik, karena memiliki akun instagram yang banyak untuk keperluan bisnis online, ataupun karena memiliki akun instagram fanbase, akun instagram fake dan lain sebagainya.   

Cara Menggabungkan 2 Akun Instagram Menjadi 1

Wajib Tau !! Cara Mengeluarkan Akun Instagram di Hp

Cara Menggabungkan Dua Akun Instagram Menjadi Satu

Bila teman-teman ingin menggabungkan 2 akun instagram di hp android yang Anda miliki dengan mudah, atau bahkan sebenarnya jika menggunakan hp iPhone juga tak jauh berbeda caranya, maka bisa dilakukan dengan mempraktekan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan yaitu sebagai berikut :

  • Pertama, login terlebih dahulu ke salah satu akun instagram yang Anda miliki.
  • Langkah selanjutnya yaitu klik tanda garis tiga yang ada di pojok kanan atas lalu pilih pengaturan.
  • Scroll terus ke bawah dan pilih ‘tambahkan akun‘.
  • Selanjutnya pilih ‘login ke akun yang sudah ada’.
  • Masukkan username dan kata sandi akun Instagram Anda yang lain yang ingin digabungkan dengan akun intagram sebelumnya.

Nah sekarang Anda sudah memiliki dua instagram dalam satu akun. Cukup dengan mengklik ikon profil dua kali, maka secara otomatis dan beralih ke akun Instagram yang satunya.

Untuk memudahkan saat login kembali, Anda bisa menggunakan fitur login multi akun. Jadi, Anda hanya perlu login menggunakan salah satu akun saja, dan secara otomatis langsung masuk ke dua akun Instagram.

Namun login multi akun juga punya kekurangan yaitu, semua orang yang bisa login ke salah satu akun juga punya akses ke akun Anda yang lainnya. Jadi, pastikan Anda tidak membiarkan orang lain membuka ponsel karena bukan hanya satu, tapi dua sekaligus akun IG bisa diambil alih.

Apabila Anda tidak bisa melakukan langkah-langkah di atas, mungkin aplikasi Instagram belum menggunakan versi terbaru. Silakan update atau perbarui terlebih dahulu lewat google play store.

 

Bagaimana tidak sulit bukan? Itulah dia cara menyatukan 2 akun instagram menjadi satu sehingga Anda tidak harus login dengan dua hp. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Menarik Disimak !! 5 Cara Ketahui Akun Instagram Penipu Bukan