Cara Menghilangkan Emoticon di Video Whatsapp Dengan Cepat

 Bagaimana cara menghilangkan emoticon di video whatsapp? bagi kamu yang sedang mampir ke tulisan saya ini pastinya penasaran bukan, dan ingin mengetahui tutorial ini. Karena jika di video yang kita miliki didalamnya terdapat emoticon atau emoji yang mengganggu tampilan video-nya maka menghapus atau menghilangkan menjadi hal yang perlu kita lakukan. 

Sekarang ini untuk mengedit video seperti untuk menghapus emoticon pada video bisa kita lakukan dengan mudah dengan hanya bermodalkan hp android saja. Karena di playstore kamu bisa menemukan beberapa aplikasi yang bisa membantumu untuk menghilangkan emoticon di video dengan cara yang bisa dibilang begitu instan sekali dilakukan. 

Dan nantinya kita bisa menghilangkan emoji yang ada dalam video whatsapp kita, atau pada video lain yang sudah kita simpan hasil donwload dari instagram, facebook, status whatsapp, ataupun video short yang kita dapatkan dari aplikasi seperti tiktok, snack video dan lain sebagainya di hp android. 

Cara Menghilangkan Emoticon di Video Whatsapp

Wajib Tau !! Cara Menghilangkan Stiker di Status WA Orang Lain

Dan untuk aplikasi android untuk menghilangkan Emoticon di video yang kita gunakan disini adalah bernama watermark manager. Aplikasi ini bisa dibilang lebih baik dibanding aplikasi lainnya untuk menghilangkan objek pada video seperti Emoticon atau emoji, stiker, coretan di video, tulisan atau teks, ataupun objek benda tertentu yang mengganggu pada video kita. 

Meski demikian, untuk cara kerja dari aplikasinya ketika menghapus atau menghilangkan objek tertentu seperti emoji misalnya, hal ini untuk menghilangkannya dengan cara menutupi nya dengan bagian atau area video lain yang serupa. Sehingga apabila kamu ingin menghapus atau menghilangkan emoji yang menutupi wajah dan kamu ingin mengetahui wajah atau muka yang tertutup emoji tersebut, maka tidak bisa dilakukan karena itu diluar kemampuan dari aplikasinya.

Untuk panduan dalam menghilangkan atau menghapus Emoticon di video dengan cepat dan sederhana menggunakan aplikasi watermark manager di hp android, silahkan teman-teman ikuti saja tutorial dibawah ini. 

1. Download dahulu aplikasi watermark manager secara gratis di Google playstore

2. Sesudahnya maka bisa langsung mulai mengedit video dengan membuka aplikasi watermark manager, lalu kemudian klik pada ‘pilih video‘. Dan apabila kemudian muncul peringatan terkait izin akses aplikasi, maka klik saja pada izinkan

3. Langkah berikutnya, pilih “hapus logo“, lalu setelah itu kamu tinggal pilih saja video mana yang ada di galeri hp yang ingin diedit untuk dihilangkan emoticonnya. 

4. Setelah itu, pada tahapan selanjutnya yaitu kamu tinggal kamu beri kotakan dengan menyentuhnya langsung pada emoticon yang ingin dihapus pada video. Dan pastikan dalam memberi kotakan pada emoji atau emoticonnya dalam posisi yang ngepas dengan ukuran emoticon tersebut. 

5. Kemudian jika sudah, maka klik simpan lalu tunggu sampai proses menghilangkan emoji pada video tersebut selesai dan file editan videonya sudah langsung tersimpan di galeri hp kalian. 

Sekian tutorial cara menghilangkan emoticon di video whatsapp secara mudah dan cepat menggunakan aplikasi watermark manager di hp android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Menarik Disimak :

Leave a Comment