Cara Mengubah Bio IG Menjadi Blog Pribadi Terbaru 2022

Bagaimana cara mengubah bio instagram kita menjadi blog pribadi? Pastinya kalian pernah bukan, melihat atau menemukan instagram milik orang lain ada tulisan blog pribadi. Yang mana pada tulisan tersebut bisa mendeskripsikan bahwa akun instagram yang kamu miliki hanya untuk pribadi saja dan bukan dijadikan sebagai akun bisnis instagram. 

Jadi tulisan blog pribadi yang berwarna abu-abu atau hampir seperti tulisan transparan dibanding jika kita menambahkan tulisan biasa pada kolom bio instagram yang berwarna hitam legam. Nah, tulisan blog pribadi tersebut sebenarnya bukanlah kita menuliskannya sendiri pada kolom bio instagram, namun kita hanya memilih kategori di instagram pada akun profesional instagram. 

Cara Mengubah Bio IG Menjadi Blog Pribadi

Wajib Tau !! 

Selain dari pada tulisannya yang transparan atau berwarna ke abu-abuan, tulisan ini juga akan terletak dibagian tepat dibawah nama atau username akun instagram kita. Dan untuk dapat menambahkan tulisan atau teks yang bertuliskan blog pribadi, maka kalian diharuskan untuk mengubah akun instagram kalian menjadi akun profesional terlebih dahulu. Untuk langkah-langkah mengubah akun instagram biasa ke akun profesional di instagram, maka silahkan saja ikuti panduan berikut ini. 

Cara Mengubah Bio Instagram Menjadi Blog Pribadi 

1. Pertama buka aplikasi instagram, lalu lanjut ke bagian profil akun instagram sendiri.

2. Berikutnya ketuk dibagian ikon yang disimbolkan dengan tanda strip horizontal yang ada pada kanan atas layar HP kita, kemudian pilih opsi menu pengaturan.

3. Berikutnya klik menu akun, lalu scroll layar ke bagian paling bawah dan ketuk pada tulisan “beralih ke akun profesional”

Cara Mengubah Bio IG Menjadi Blog Pribadi

4. Kemudian kalian ikuti tahapan selanjutnya dengan menekan pada tombol “lanjutkan” hingga selesai. 

5. Setelah itu lanjutkan pada pilih kategori, dan dikolom pencarian yang ada kalian tuliskan blog pribadi, maka akan muncul dibawahnya, dan pilih blog pribadi tersebut, dan jangan lupa agar tulisan blog pribadi muncul diprofil instagram kalian, maka aktifkan pada tampilkan lebel kategori.

Cara Mengubah Bio IG Menjadi Blog Pribadi

Menarik Disimak !! Cara Mudah Menambah Link Youtube di Bio Instagram

6. Kemudian tap selesai, lalu akan muncul peringatan yang berisikan bahwa ketika mengubah akun instagram menjadi akun profesioanl hal itu akan membuat profil instagram Anda menjadi publik dan dapat dilihat oleh semua orang. Disini klik saja Oke. 

7. Selanjutnya akan muncul dua opsi kalian pilih salah satunya, bisa kreator ataupun bisa juga bisnis. Pilih dan sesuaikan seperti keinginan kalian. 

8. Setelah itu, pada tahap tinjau info kontak, bisa kalian lewati dahulu dengan cara klik pada tulisan “jangan gunakan info kontak saya” 

9. Selanjutnya pada tahapan menghubungkan instagram ke facebook, disini kalian juga bisa tekan lewati jika tidak ingin menghubungkannya. 

10. Selanjutnya jika tidak ingin meneruskan langkah-langkahnya, karena langkah diatas pun saya rasa sudah cukup, dan sudah dapat menampilkan bio instagram menjadi tulisan blog pribadi, maka tekan tanda silang saja dikanan atas layar. 

11. Dan selesai, akan langsung menuju ke laman profil instagram kita sendiri dan kini akun instagram kalian sudah beralih sebagai akun bisnis. Dan untuk tulisan blog pribadi di bio instagram pun akan langsung muncul dibawah nama instagram. 

Nah, yang sering terjadi apabila kalian sudah menjadikan akun instagram menjadi bisnis atau akun kreator namun tidak juga muncul tulisan blog pribadi, ataupun yang lainnya. Hal tersebut biasanya karena kalian lupa belum mengaktifkan tampilkan label kategori tersebut. 

Dan untuk cara mengaktifkan label kategori instagram jika lupa, maka tinggal klik pada edit profil-tampilan profil- lalu kemudian aktifkan saja panelnya dengan menggeser kekanan. Hingga aktif berwarna biru. Dan selesai tinggal ketuk tanda centang dikanan layar hp kalian. 

Nah, jadi itu saja pembahasan atau tutorial cara mengubah bio ig menjadi blog pribadi di aplikasi instagram versi terbaru 2021. Semoga tutorial ini bermanfaat buat teman-teman netizen para pengguna aplikasi media sosial Instagram.