Cara Membuat Foto Profil Instagram Full Tidak Terpotong

 Bagaimana cara membuat foto profil instagram full tanpa di crop atau terpotong? mungkin jika Anda sedang ingin memperbaiki tampilan di instagram sendiri supaya terlihat makin menarik jika dilihat orang lain, mulai dari mengganti foto profil instagram atau dp instagram itu sendiri, maka disini saya akan bagikan tutorial membuat foto profil instagram yang menarik, yaitu foto profil instagram full atau tidak terpotong. 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa untuk ukuran foto profil di instagram yaitu seperti pada foto profil di WhatsApp yakni berbentuk lingkaran. Sehingga biasanya foto yang kita gunakan untuk foto profil di instagram atau WhatsApp yaitu akan tercrop atau terpotong secara otomatis, baik itu foto yang berbentuk persegi ataupun yang berbentuk portrait ataupun landscape.

Cara Membuat Foto Profil Instagram Full

Nah lalu bagaimana agar foto profil di ig full atau penuh tanpa ada yang terpotong, misalnya saja Kita ingin menjadikan foto bentuk potrait yang kita miliki sebagai foto profil di instagram secara penuh dan dalam ukuran kotak. Tentu hal tersebut kita perlu cara tersendiri dimana itu tidak bisa langsung Kita setting di pengaturan pada aplikasi instagram. 

Dan untuk cara yang kita pakai disini yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang paling mudah saat digunakan yaitu aplikasi android yang bernama square pic. Dengan memakai aplikasi ini kita bisa membuat foto profil yang menarik di instagram selain dari pada terlihat full atau tanpa terpotong saja. Karena fiturnya bisa dibilang cukup lengkap, kalian bisa mengganti background fotonya nanti menjadi transparan, dengan warna ataupun menambahkan lingkaran pada foto profil di instagram.

Cara Membuat Foto Profil Instgram Full dengan Aplikasi Square Pic

Selengkapnya untuk cara menggunakan aplikasi square pic untuk mengedit foto kita menjadi foto profil instagram yang menarik, maka bisa langsung kalian simak beberapa tahapan berikut ini. 

1. Download dulu aplikasi square pic di Google playstore

Cara Membuat Foto Profil Instagram Full

2. Setelah itu buka saja langsung aplikasinya, dan jika ada peringatan terkait izin aplikasi ketuk saja pada izinkan. 

3. Selanjutnya kita pilih foto atau gambar yang akan kita edit untuk dijadikan profil instagram penuh nantinya. Bisa klik langsung pada tulisan gallery untuk memilih fotonya.

4. Sesudah kita tambahkan fotonya pada aplikasinya square pic maka selanjutnya kita tap pada menu layout, dan pilih yang bentuk didalamnya terdapat lingkaran seperti berikut ini. 

Cara Membuat Foto Profil Instagram Full

5. Selanjutnya kita posisikan secara penuh fotonya pada lingkaran yang ada pada foto tersebut, caranya tinggal tarik saja kedalam pada fotonya, lalu jika sudah klik tanda ceklis.

6. Kemudian untuk mengganti backgroundnya supaya tidak transparan, dan kita ubah menggunakan background warna putih polos saja maka Kita klik saja pada menu background, lalu pilih warna background yang diinginkan, bisa warna background putih, background hitam, atau dengan gambar background dari galeri hp kalian sendiri. 

Menarik Disimak !! Cara Membuat Nama di Instagram dengan Font Unik 

Cara Membuat Foto Profil Instagram Full

7. Jika sudah lalu klik tulisan save yang berada di pojok kanan atas, untuk menyimpan foto editan kita ke galeri hp. 

Dan selesai sudah dalam kita mengedit foto tersebut yang akan dijadikan sebagai dp instagram, dan kemudian langkah selanjutnya adalah cara mengganti foto profil instagram, lalukan langkah-langkah sebagai berikut untuk menggantinya.

Cara Memasang Foto Profil Full di Instagram

1. Buka aplikasi instagram 

2. Buka laman profil instagram kita sendiri

3. Klik pada tulisan edit profil 

4. Lalu klik pada tulisan Change profile photo, lalu kemudian tekan pada opsi new profile photo.

5. Selanjutnya gunakan foto yang sudah kita edit tadi, dengan posisi seperti gambar berikut ini. 

Cara Membuat Foto Profil Instagram Full

6. Lalu jika sudah tekan tanda panah dikanan atas, lalu tekan lagi pada tanda panah dilaman selanjutnya dan tunggu proses penggantian foto profil instagram selesai. Dan lihat hasilnya pada profil akun instagram kalian, dan kurang lebihnya nanti akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini. 

Cara Membuat Foto Profil Instagram Full

Nah demikianlah cara membuat foto profil instagram full tidak terpotong atau tanpa di crop. Jadi foto-foto favorit yang kita miliki sekarang bisa kita edit dengan cara ini yang mana bisa menampilkan foto nya secara penuh atau full. Sekian dan selamat mencoba tutorialnya. Terimakasih 🙂

Menarik Dicoba !! 2 Cara Membuat Nama Sorotan di IG Kosong