Cara Menandai DM Instagram Belum Dibaca 100% Work

 Cara Menandai DM Instagram Belum Dibaca 2021 - Jika anda masih ingat, layanan SMS memiliki sebuah fitur yang membuat penggunanya bisa menandai SMS supaya seakan belum dibaca. Padahal SMS itu sebenarnya sudah pernah dibaca sebelumnya.

Tahukah Anda? Fitur yang sama ternyata juga ada pada pesan atau direct message (DM) Instagram. Anda bisa memanfaatkannya supaya tidak ketahuan oleh pasangan bahwa ada pesan rahasia yang masuk ke akun Anda.

Jadi, nantinya jika pasangan Anda melihat maka ia beranggapan bahwa Anda tidak tahu sama sekali. Harus diakui, fitur ini sebetulnya adalah trik cukup licik yang sering digunakan oleh pengguna Instagram.

Tapi ini soal privasi. Tidak ada siapapun di dunia ini yang ingin privasinya diusik oleh orang lain. Bahkan termasuk oleh orang terdekat sekali pun seperti pacar.

Bagaimana cara membuat pesan instagram belum dibaca pada akun Instagram? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari simak konten ini sampai selesai.

 

Cara Menandai DM Instagram Belum Dibaca

Wajib Tau !! Cara Mengetahui DM Instagram Sudah Dibaca atau Belum


Bagaimana Cara Menandai DM Instagram Belum Dibaca?

Jika sebelumnya di tahun 2020 fitur ini sudah ada dan kini di tahun 2021 mengalami perubahan, maka disini kami sajikan untuk tutorialnya pada update instagram terbaru. Sehingga jika kalian ikuti sekarang sama persis, hal ini tentu akan berhasil pastinya. 

Cara menandai pesan instagram belum dibaca itu sangatlah mudah. Bahkan Anda sama sekali tidak membutuhkan aplikasi tambahan sama sekali.

Bisa langsung memanfaatkan aplikasi Instagram yang sudah tersedia. Untuk lebih jelasnya, mari ikuti panduan tandai belum dibaca di IG berikut ini :

  • Langkah awal, silakan login terlebih dahulu ke akun Instagram Anda.
  • Jika sudah, klik pada bagian direct message yang lokasinya berada di pojok kanan atas.
  • Pilih salah satu pesan atau obrolan yang ingin Anda tandai belum dibaca. Oh ya, DM yang sudah terbaca ditandai dengan tulisan tebal, sedangkan jika belum terbaca tandanya adalah tulisan sudah tidak tebal lagi.
  • Tekan dan tahan agak lama lalu pilih 'tandai belum dibaca'.

Cara Menandai DM Instagram Belum Dibaca

  • Maka selanjutnya secara otomatis pesan tersebut dianggap belum dibaca.

Fitur Tandai Belum Dibaca di IG Tidak Muncul Bagaimana?

 Nah, jika ternyata di akun instagram Anda tidak ada fitur tandai belum dibaca, padahal sudah lakukan langkah-langkah seperti diatas. Lalu bagaimana cara agar fitur tandai belum dibaca muncul di instagram kita? Untuk jawaban dari pertanyaan seperti ini, maka kalian harus ubah dahulu akun instagram pribadi milik Anda menjadi akun Kreator. Caranya bagaimana? simak panduannya dibawah ini. 

  • Sesudah itu klik garis tiga di pojok kanan atas, dan tap pengaturan. 
  • Selanjutnya tap menu "akun"
  • gulir layar kebagian paling bawah sampai Anda menemukan tulisan beralih ke akun profesional. Klik tulisan tersebut. 

Cara Menandai DM Instagram Belum Dibaca

  • Ikuti panduan dengan klik lanjutkan sampai akhir halaman. 
  • Kemudian jika sudah berganti laman atau masuk pada pilih kategori, disini Anda cari kategori yang nantinya akan ditampilkan transparan di bio instagram Anda, sebagai contoh disini saya pilih blog pribadi. 

Cara Menandai DM Instagram Belum Dibaca

  • Dibagian bawahnya juga aktifkan pada tulisan tampilkan label kategori hingga warna biru, atau posisi aktif, supaya tulisan kategori yang kita pilih tadi bisa muncul di bio instagram kita. Sesudah itu klik selesai. 
  • Selanjutnya akan menuju laman apakah Anda kreator? disini pilih saja pada "kreator" lalu klik selanjutnya. 
  • Setelah itu bisa langsung saja untuk menekan tanda silang (X) pada sudut kanan atas dan kemudian akan langsung kembali ke laman profil akun instagram Anda.

Cara Menandai DM Instagram Belum Dibaca

Bisa terlihat setelah Anda mengaturnya seperti langkah diatas kini Akun instagram Anda sudah beralih menjadi akun kreator instagram, dan dibagian bio instagram-nya pun akan berbeda dengan tampilan instagram pribadi tadi sebelum diubah menjadi akun kreator. 

Dan setelah diubah ke dalam akun kreator, maka sekarang Anda menuju ke fitur dm instagram, lalu tekan dan tahan pada salah satu pesan dm instagram yang ingin dikembalikan supaya belum dibaca, dan fitur tandai belum di baca di ig pun akan langsung muncul. Jika tidak percaya atau kurang jelas terkait langkah ini bisa Anda tonton melalui video youtube dibawah ini.

 

Menarik Disimak !! 3 Cara Agar Orang Tidak Bisa DM Kita di Instagram

Bagaimana, tidak sulit bukan? Itulah dia cara cara menandai belum dibaca di instagram pada obrolan direct message. Apabila Anda tidak bisa melakukannya, cobalah untuk memperbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram ke versi paling terbaru.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel