2 Cara Mengirim Link Instagram ke Telegram Dengan Mudah

Cara Mengirim Link Instagram ke Telegram

Cara mengirim Link Instagram ke telegram – Kegiatan saling follow di instagram yang bermula dari pesan obrolan yang berlangsung di aplikasi chatting seperti telegram dan whatsapp adalah hal yang biasa terjadi. Terkadang orang lain atau teman kita menanyakan apa nama atau username instagram kita, lalu mencarinya untuk di follow. Dan nantinya teman kita tersebut minta untuk di follow balik atau follback. 

Namun biasanya yang menjadi kendala pada saat mencari akun instagram, dan mengetikannya pada kolom pencarian di instagram, muncul banyak sekali nama yang mirip dengan yang kita ketikan. Sehingga kita pun akan dibikin pusing untuk mencari nama instagram yang dimaksud. Scroll kebawah dan terus mencarinya tentu tidak efektif dan lebih membuang-buang waktu.

Terlebih jika untuk username instagram-nya, menggunakan font yang tidak biasa atau font dari luar instagram. Sehingga dalam mengetikannya pun tentu harus sesuai di menu pencarian instagram, karena jika tidak sama akan mempengaruhi hasilnya, dan bisa-bisa kamu akan gagal dalam menemukan akun instagram tersebut. 

Nah, supaya tidak repot soal mencari nama instagram seseorang, maka pada kesempatan kali ini kita akan bagikan salah satu tutorial instagram yang sangat mudah dan simpel, yaitu tentang bagaimana cara mengirim link instagram ke telegram. Disini ada 2 cara yang kami tuliskan jika memang ingin membagikan link instagram kita sendiri ataupun akun instagram orang lain yang kita beritahukan ke teman kita. 

Menarik Disimak : 

 

Oke selengkapnya terkait langkah-langkah dalam melakukannya, maka baiknya kalian simak satu persatu untuk cara yang tertulis dibawah ini. 

1. Cara Membagikan link instagram sendiri ke telegram

Pada cara pertama ini yaitu hanya bisa membagikan link instagram kita sendiri saja, jadi apabila kalian mau share link instagram orang lain, hal itu tidak dapat dilakukan memakai cara ini. Dan untuk caranya yaitu sebagai berikut :

  • Jalankan aplikasi instagram di hp android kamu
  • Selanjutnya masuk pada bagian profil akun ig milikmu
  • Sesudah itu tap pada garis 3 di pojok kanan atas, dan pilih menu ‘kode qr‘.

 

Cara mengirim Link Instagram ke telegram

  • Selanjutnya akan muncul tampilan barcode akun instagram kita, dan disini apabila kita ingin membagikan ke aplikasi telegram, maka tekan pada simbol bagikan dikanan atas, lalu pilih aplikasi telegram, dan pilih kontak yang ingin kamu kirimi link akun ig milikmu. 
Cara mengirim Link Instagram ke telegram
  • Dan selesai, jadi ketika di klik oleh si penerima pesan di telegram, maka nantinya akan muncul opsi pada saat ingin membuka link tersebut, yaitu membuka dengan google chrome atau dengan aplikasi instagram-nya langsung. Dan jika sudah maka akan langsung menuju ke laman profil instagram kita sendiri. 

2. Cara Membagikan Link Instagram ke Telegram dengan Membuat Link Akun Instagram

Untuk cara kedua ini bisa kita coba untuk mengirim link akun instagram sendiri maupun akun instagram orang lain atau bahkan artis idola kita di instagram. Caranya begitu mudah, silahkan simak dibawah ini. 
  • Pertama pastikan kamu mengetahui untuk susunan link instagram-nya, yaitu seperti dibawah ini.  

https://www.instagram.com/username

  • Pada urutan tulisan link instagram diatas, kamu nantinya tinggal ganti dibagian username instagram-nya menggunakan username akun instagram orang yang ingin kita dengan link. Jadi misalnya saja disini saya contohkan untuk penulisannya yaitu seperti ini. https://www.instagram.com/alfan_nanang
  • Nah jadi untuk dibagian username-nya kamu isi dengan username atau nama pengguna instagram milik sendiri jika ingin membagikan link instagram kita sendiri, dan apabila ingin membagikan link instagram orang lain, maka tinggal ganti saja dibagian username diatas dengan nama pengguna orang yang dimaksud. 
  • Dan untuk melihat nama username instagram itu yang bagian mana silahkan bisa dilihat melalui gambar contoh dibawah ini. 
Cara mengirim Link Instagram ke telegram
  • Jadi nantinya jika ingin di share ke telegram maka tinggal ketikan saja dengan urutan penulisan seperti diatas, dan nantinya link yang ditulis tersebut jika di klik akan langsung menuju ke profil instagram nama pengguna yang dimaksud. 
  • Selesai. 
Oke, demikianlah tutorial cara mengirim link instagram ke telegram dengan menggunakan 2 cara mudah yang bisa kamu pilih yang mana yang ingin dipakai. Semoga tutorial instagram ini bermanfaat untuk semua yang sudah hadir atau mempir ke tulisan di blog kami ini. Terimakasih.