2 Cara Mengirim Link Instagram ke Whatsapp Dengan Mudah

 Bagaimana cara mengirim link instagram ke whatsapp? pertanyaan tersebut mungkin akan muncul dibenak pikiranmu saat orang lain atau teman kamu menanyakan link akun instagram milik mu sendiri. Karena username instagram terkadang ditulis menggunakan huruf atau angka yang memungkinkan orang lain sulit mencarinya, karena saat mencari akun instagram tentu akan muncul banyak sekali hasil dari nama akun instagram orang yang mirip dengan nama instagram kita. 

Sehingga dari pada kebingungan pada saat mencari nama akun instagram kita. Maka untuk memudahkan orang lain atau teman mencarinya kita bisa langsung saja mengirim link akun instagram kita sendiri ke whatsapp teman kita. Jadi ketika nantinya teman kita mendapatkan link akun instagram tersebut, maka jika diklik tautan atau link-nya akan mengarah pada akun instagram milik kita. Jadi lebih mudah dan praktis bagi teman kalian. 

Menarik Dicoba !! Cara Repost Story Lama di Instagram 

Cara Mengirim Link Instagram ke Whatsapp

Di aplikasi instagram sendiri, sebetulnya sudah ada fitur untuk membagikan atau share akun instagram kita ke orang lain lewat aplikasi medsos yang digunakannya, termasuk salah satunya yaitu mengirimkan link instagram ke pesan whatsapp. Nah, disini nantinya kita akan bahas tentang 2 cara mengirim link instagram ke whatsapp dengan mudah. Bagaimana? langsung simak saja satu persatu cara yang kami bagikan ini. 

1. cara mengirim link instagram ke whatsapp melalui fitur di aplikasi instagram

Untuk cara ini kita bisa lakukan dengan megikuti langkah-langkah dibawah ini. 

  • Pertama kamu harus buka aplikasi instagram, dan login pada akun instagram milikmu yang ingin dibagikan ke teman. 
  • Sesudah itu kamu menuju ke laman profil akun instagram sendiri, dan kemudian klik garis tiga yang berada pada pojok kanan atas, dan pilih kode QR
Cara Mengirim Link Instagram ke Whatsapp
  • Sesudah itu sebenarnya pada laman yang menampilkan kode QR instagram ini, sudah bisa langsung di pindai oleh teman kalian, namun jika jarak jauh dan ingin mengirimkan ke whatsapp, maka klik saja pada tombol bagikan di pojok kanan atas, dan pilih aplikasi whatsapp. 
  • Selanjutnya pilih kontak whatsapp yang ingin kamu kirimi kode QR atau link akun instagram milikmu. 
  • Dan Selanjutnya jika teman kamu sudah mendapatkan pesan whatsapp kamu, maka jika mengetuk link-nya akan langsung masuk ke akun instagram milikmu dan teman kamu pun bisa langsung melihat profil instagram milikmu dan dapat langsung mem-follow akun ig mu.

Jika sudah melakukan langkah-langkah diatas maka kamu sudah berhasil membagikan link akun instagram sendiri ke whatsapp, baik untuk pesan pribadi, ataupun sebagai status di whatsapp juga bisa. Akan tetapi untuk cara diatas ini hanya berlaku hanya untuk membagikan link akun instagram milik sendiri saja, kita tidak bisa membagikan link akun instagram orang lain yang kita inginkan. 

Oleh karena itu disini kami share ada 2 cara, dan untuk cara yang kedua kalian bisa simak ulasan atau tahapan bagaimana cara mengetahui link akun instagram sendiri dan link akun instagram orang lain.  

Simak Juga –  Cara Membuat Linktree Whatsapp dan Shopee di Instagram

2. Cara Mengirim Link Instagram ke Whatsapp Untuk link IG sendiri dan Orang Lain 

Untuk cara disini cukup mudah sekali, namun kalian harus hafal urutan url atau link instagram sendiri ataupun orang lain. Silahkan simak saja berikut ini. 

  • Pertama kalian harus hafal urutan link instagram, yaitu https://www.instagram.com/username
  • Jika sudah, maka pada urutan link atau url diatas, kalian hanya perlu mengganti pada tulisan username-nya menggunakan username atau nama pengguna akun instagram, bisa milik sendiri ataupun orang lain. Seperti contoh untuk kepenulisan link tersebut adalah sebagai berikut yaitu https://www.instagram.com/alfan_nanang  
  • Nah, untuk mengetahui username akun instagram milik sendiri, kalian tinggal buka laman profil instagram kalian dan lihat pada bagian seperti yang ditunjukan melalui gambar berikut. 
Cara Mengirim Link Instagram ke Whatsapp
  • Dan untuk membagikan link instagram orang lain pun sama, kalian tinggal kunjungi akun instagram orang lain, lalu kemudian lihat pada username instagram-nya, lalu tinggal tuliskan sesuai dengan urutan link yang tadi itu. 
  • Jika sudah hafal, maka kalian bisa langsung mengetikkannya pada pesan di whatsapp untuk dibagikan ke teman atau story whatsapp kita. 
  • Dan selesai. 
Itulah 2 cara mengirim link instagram ke whatsapp di hp android. Pastinya cara ini cukup mudah untuk di praktekkan oleh kalian. Dan jika ada yang belum paham terkait pembahasan ini, maka bisa langsung bertanya dengan cara menulis pertanyaannya pada kolom komentar yang tersedia. Sekian dan semoga bermanfaat 🙂 

Leave a Comment