Cara Screenshot Saat Video Call Whatsapp di Android dan iPhone

Cara Screenshot Saat Video Call Whatsapp

Cara Screenshot Saat Video Call Whatsapp

Cara Screenshot Saat Video Call Whatsapp – Pada saat melakukan video call atau vc maka kita bisa bertatap muka dengan lawan bicara kita, sehingga sering terjadi momen dimana kita ingin mengabadikannya untuk disimpan sebagai foto di galeri hp kita. Hal ini tentunya yaitu dilakukan dengan cara screenshot pada saat video call di whatsapp. 

Karena dengan melakukan screenshot layar ini adalah salah satunya cara yang bisa kita ambil supaya kita bisa simpan sebagai foto ketika sedang video call, maka penting sekali untuk kita sebagai pengguna whatsapp mengetahui akan hal itu pastinya. 

Nah untuk cara screenshot saat video call di whatsapp ini, berbeda-beda untuk di tiap merk hp android, seperti misalnya hp samsung dan hp infinix atau hp oppo memiliki cara yang berbeda dalam melakukan tangkapan layar atau screenshot, namun caranya sebenarnya tak jauh berbeda. 

Namun ketika perbedaan itu mengarah akan sistem operasi, misalnya di android dan iphone. Maka pastinya tentu lebih berbeda lagi untuk melakukan screenshot. Oleh karena itu disini kami akan bahas satu persatu untuk cara screenshot vc di wa agar teman-teman dapat mengetahuinya dengan baik. 

Cara Screenshot VC Whatsapp di Android 

Untuk cara screenshot whatsapp yang kami share disini adalah dengan menggunakan 2 hp berbeda merk, yaitu hp android merk infinix, dan oppo. Oleh karena itu untuk pengguna lain yang ingin tahu cara screenshot video call samsung, di xiaomi, atau merk lainnya maka bisa dicoba juga untuk caranya, karena mungkin saja bisa sama. 

Banyak Dibaca !! Cara Membuat Tulisan Unik di Status WA Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Video Call Oppo 

Untuk cara screenshot saat video call whatsapp di hp oppo ini, kalian bisa lakukan dengan cara berikut ini. 

  • Pada saat sedang teleponan lewat video call di wa, maka kalian langsung saja tekan dan tahan secara bersamaan tombol power dan juga volume bawah, sampai terjadinya screenshot layar.
  • Maka setelah itu, screenshot akan dapat kalian lihat hasilnya dan sudah langsung tersimpan di galeri hp oppo. 

Cara Screenshot Video Call di Infinix

Untuk cara screenshot vc wa dengan menggunakan hp android infinix dapat kalian simak dibawah ini, karena ada 2 cara dalam melakukannya. Seperti apa? Simak berikut ini. 

1. Dengan menggunakan fitur bawaan untuk screenshot di infinix

  • Pada saat sedang dalam panggilan video call, kalian gulir layar dari atas kebawah, sampai terlihat menu di status bar kalian. 
  • Selanjutnya cari ikon di status bar yaitu tangkapan layar seperti disimbolkan dengan ikon berikut ini. 
Cara Screenshot Saat Video Call Whatsapp
  • Tekan sekali ikon tersebut, maka akan terjadilah tangkapan layar pada saat kalian sedang video call. 

2. Dengan menekan Tombol di Hp Infinix
  • Untuk cara screenshot saat video call whatsapp di infinix ini yaitu hampir sama dengan hp oppo untuk melakukan screenshot di oppo, yaitu dengan ketika sedang vc an maka kalian tinggal tekan dan tahan tombol power bersamaan dengan tombol volume bawah (-)
  • Maka nantinya akan langsung terjadi screenshot atau jepretan di dalam layar hp kalian. 

Cara Screenshot VC Whatsapp di iPhone

Untuk cara ini sebenarnya hampir sama juga untuk melakukannya, akan tetapi terdapat sedikit perbedaan yang jika kalian lakukan tentu akan gagal dalam mengambil screenshot layar. Untuk caranya adalah sebagai berikut. 
  • Saat sedang vc di whatsapp, kalian tekan secara bersamaan volume atas, dan juga tombol power di iPhone tanpa ditahan lama dalam menekannya, akan tetapi sekali tekan saja secara bersamaan antara keduanya. 
  • Dan setelah itu maka akan langsung terjadi screenshot layar di iPhone kita pada saat sedang dalam video call di aplikasi whatsapp. 
Nah, untuk cara screenshot whatsapp di iphone diatas ini kita lakukan dengan menggunakan iphone xr dengan iOS 14. Jadi buat kalian pengguna iPhone tipe lain maka bisa coba juga siapa tau caranya sama. 
Oke jadi demikianlah postingan kali ini mengenai cara screenshot saat video call whatsapp di android dan di whatsapp iPhone. Semoga bermanfaat tutorialnya dan selamat mencoba buat kalian semua yang sudah mampir kesini. 

Leave a Comment