Apa Itu Pesan Siaran WhatsApp ? Ini Arti dan Fungsinya

Apa Itu Pesan Siaran WhatsApp

Apa Itu Pesan Siaran WhatsApp ? Ini Artinya dan juga Fungsinya by WAFBIG

Apa Itu Pesan Siaran WhatsApp – Pesan siaran merupakan salah satu fitur yang ada di dalam WhatsApp. Kalau Anda mengklik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan aplikasi WhatsApp, maka fitur pesan siaran akan Anda temukan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai apa arti pesan siaran whatsapp, apa fungsinya, dan bagaimana cara mengaktifkannya. Simak selengkapnya pada konten berikut ini.

Banyak Dibaca– Cara Membedakan Pesan Siaran Dan Pesan Pribadi Di WA 

Pesan Siaran WA Artinya

Pesan siaran wa adalah salah satu fitur pada whatsapp yang membuat penggunanya bisa mengirimkan pesan yang sama ke banyak penerima dalam waktu yang bersamaan.

Biasnya broadcast atau pesan siaran digunakan untuk mengirimkan promo kepada pelanggan setia yang kebetulan ada di dalam kontak whatsapp. Walaupun pesan dikirim ke banyak orang, tapi penerima satu dengan yang lainnya tidak akan mengetahui apa isi pesan yang didapatkan.

Sebab, fitur ini bukanlah grup chat yang mana semua anggotanya bisa melihat pesan yang dikirimkan.

Simak JugaCara Tag Nama Orang di WA 

Apa Fungsi Pesan Siaran di WA?

Pesan siaran WA untuk apa sih? Jadi, fitur ini berfungsi mengirimkan satu pesan ke beberapa orang dalam waktu yang bersamaan. Fitur ini cocok untuk Anda yang ingin mempromosikan bisnis atau mengumumkan suatu acara.

Anda bisa mengirimkan pesan siaran hingga 256 kontak atau penerima.

 

Cara Pesan Siaran di Whatsapp

Berikut ini langkah-langkah melakukan pesan siaran lewat aplikasi WhatsApp :

  • Pertama, silakan buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.
  • Kemudian klik tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya pilih siaran.
  • Pilih beberapa kontak yang akan menerima broadcast dari Anda.
  • Sekarang, Anda sudah bisa mengirimkan pesan siaran. Cara mengirimnya sama seperti chat biasanya, tinggal ketik saja pada kotak yang tersedia lalu klik kirim.
  • Daftar penerima yang ada di siaran yang sudah Anda buat tadi, bisa dihapus maupun ditambahkan. Dengan syarat, penerimanya tidak lebih dari 256 orang.

Menarik Diketahui – Status Singkat Bahasa Inggris dan Artinya untuk WA

Demikian penjelasan apa itu pesan siaran WhatsApp, fungsi, dan juga cara menggunakannya. Sama seperti ketika mengirimkan chat biasa, tanda centang dua menjadi penanda bahwa pesan sudah berhasil terkirim.