Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Pola

Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Pola

Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Pola by WAFBIG

Bagaimanakah cara membuka whatsapp yang terkunci pola? Pertanyaan ini dapat dijawab dengan mudah jika Anda tidak lupa dengan kunci polanya. Ya tinggal buka saja polanya sesuai yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Namun lain ceritanya jika Anda sudah lupa pola tersebut. Tentu saja cara membuka pola kunci whatsapp tidak bisa dilakukan secara langsung dan memerlukan trik khusus untuk membukanya.

Cara membuka whatsapp yang lupa pola setelah beberapa kali salah memasukkan memang bukanlah hal yang mudah. Namun bukan berarti tidak bisa dilakukan sama sekali.

Ada beberapa cara membuka kunci pola pada WhatsApp yang bisa Anda lakukan. Simak panduan selengkapnya pada konten berikut ini :

Banyak Dibaca – Cara Membuat Centang Hijau di WhatsApp 

Hapus Data Aplikasi Pengunci

Jika Anda menggunakan aplikasi pengunci ketika membuat pola, maja cara mengatasi lupa pola whatsapp bisa dilakukan dengan cara seperti ini. Simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama buka pengaturan atau settings terlebih dahulu.
  • Selanjutnya pilih application manager.
  • Kemudian pilih aplikasi pengunci yang Anda gunakan.
  • Pada bagian app info silakan klik ‘force stop’ atau ‘hapus data’.
  • Sekarang coba buka aplikasi whatsapp Anda.

Menarik Disimak –  Kenapa Whatsapp Tidak Bisa Video Call Selalu Menghubungkan

Hapus Akses Administrator

Apabila cara pertama belum membuahkan hasil, masih bisa menggunakan cara alternatif yaitu menghapus akses administrator.

  • Buka settings atau pengaturan lalu pilih security.
  • Selanjutnya pilih ‘device administrators’.
  • Kemudian pilih opsi ‘CM Security Uncheck’ atau jangan dicentang, kemudian nonaktifkan.
  • Jika sudah silakan ulangi lagi cara pertama.

 

Menarik Diketahui – Cara Mengatasi Format File Tidak Didukung pada WhatsApp

Itulah dia beberapa cara membuka whatsapp yang terkunci pola. Jika kedua cara di atas benar-benar sudah tidak bisa masih ada cara lain yang bisa dilakukan meski ada resikonya yaitu dengan factory reset.

Resiko menggunakan cara yang satu ini adalah data-data yang ada di ponsel Anda hilang semuanya, kembali seperti saat Anda awal-awal membeli HP baru. Tapi tenang saja, masalah tersebut tidak akan terjadi jika sebelum factory reset Anda backup data-data yang diperlukan terlebih dahulu. Jadi, ketika HP dihidupkan kembali data-datanya bisa Anda kembalikan seperti semula.