Cara Menarik Pesan Siaran di WA atau WhatsApp 100% Mudah

Cara Menarik Pesan Siaran di WA

Cara Menarik Pesan Siaran di WA atau WhatsApp 100% Mudah by WAFBIG

Cara Menarik Pesan Siaran di WA atau WhatsApp – Di pesan whatsapp, Anda bisa menarik pesan yang sebelumnya sudah dikirimkan. Maksud dari menarik di sini adalah membatalkan supaya tidak jadi terkirim ke penerima.

Pesan ditarik disebabkan karena pesan tersebut terlalu banyak typo atau akan terkirim ke penerima yang salah atau salah kirim, sehingga harus cepat-cepat ditarik atau dihapus agar nantinya penerima tidak salah paham jika sampai membacanya.

Tapi apakah hal tersebut bisa dilakukan pada pesan siaran? Jika bisa, bagaimana cara menarik pesan siaran di WA? Untuk mengetahui jawaban selengkapnya terkait hal tersebut, mari baca konten ini sampai selesai.

Penting Diketahui – Apa Itu Pesan Siaran WhatsApp 

Cara Menarik Pesan Siaran di Whatsapp

Pesan siaran merupakan salah satu fitur pada aplikasi whatapp yang fungsinya mirip seperti broadcast pada BBM. Jadi Anda bisa mengirimkan satu pesan ke banyak penerima dalam waktu yang bersamaan.

Pesan siaran tidak sama dengan chat grup. Kalau chat grup semua anggota bisa melihat pesan yang dikirim, maka hal tersebut tidak berlaku pada pesan siaran.

Mereka tidak akan mengetahui kalau Anda mengirim pesan ke banyak orang kecuali Anda memberitahunya. Selain ditampilkan di broadcast, pesan siaran juga ditampilkan pada chat pribadi.

Setelah saya coba fitur broadcast yang ada di whatsapp, ternyata sampai saat ini memang belum ada cara menarik pesan broadcast di WA. Jadi, tidak ada cara membatalkan pesan siaran di WA, yang ada cara menghapus pesan siaran.

Simak Juga – Cara Membedakan Pesan Siaran Dan Pesan Pribadi Di WA

Untuk menghapus pesan siaran, silakan lakukan langkah-langkah berikut ini

  • Klik pada chat siaran yang hendak Anda hapus.
  • Selanjutnya pilih ‘delete for me’.
  • Maka pesan siaran itu pun akan terhapus.
  • Namun cara tersebut tidak akan membuat pesan yang sudah terkirim jadi hilang di penerima.

Saya tidak tau apakah menarik pesan siaran bisa dilakukan pada aplikasi mod WA. Namun biasanya, WA mod memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh whatsapp resmi. Tidak ada salahnya jika Anda ingin mencobanya. 

Alangkah lebih baik supaya berhati-hati sebelum mengirimkan pesan siaran ke orang lain agar memang tidak bisa dibatalkan. Demikian sekilas informasi mengenai cara menarik pesan siaran di WA. Sekian dan semoga bermanfaat.

Banyak Dibaca – Cara Mengetahui Pesan Siaran WA Sudah Dibaca

Leave a Comment