Cara Mengetahui WA Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru

Cara Mengetahui WA Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru

Cara Mengetahui WA Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru

Cara Mengetahui WA Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru – Centang biru merupakan fitur whatsapp yang menandakan bahwa pesan yang dikirimkan sudah dibaca oleh penerima. Jadi, saat Anda mengirim chat, jika sudah ada tanda dua centang berwarna biru itu artinya chat Anda sudah dibaca.

Tapi masalahnya, di sisi lain whatsapp juga memiliki fitur mematikan dan menghidupkan laporan dibaca. Jika penerima pesan mematikan fitur tersebut, maka chat yang Anda kirim tidak akan bercentang biru meskipun sebenarnya sudah dibaca.

Nah jika dia mengaktifkan fitur tersebut, bagaimana cara mengetahui chat wa yang sudah dibaca tanpa centang biru. Saya akan coba menjelaskan caranya pada artikel ini.

Ada beberapa cara mengetahui wa sudah dibaca tapi tidak centang biru? Ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan. 

Banyak DibacaPanggilan Whatsapp Memanggil Tapi Online

Menggunakan Pesan Suara

Mungkin tak banyak yang tau, bahwa penonaktifkan laporan dibaca hanya berlaku untuk chat pribadi saja. Untuk pesan suara atau voice note tidak berlaku, ketika rekaman suara sudah diputar maka akan muncul tanda centang biru.

Jadi, setelah Anda mengirimkan pesan, kirimkan VN dengan kata-kata yang sama sesuai apa yang dikirimkan sebelumnya. Sangat mudah kan?

Menarik Disimak – Cara Membuat Ceklis 2 Di WA Tidak Biru

Lewat Chat Grup

Selain pesan suara, setiap pesan yang Anda kirimkan ke grup pasti akan bertanda centang biru jika sudah dibaca oleh orang satu grup. Namun jika Anda bukan admin, harus membuka info pesan terlebih dahulu.

Sementara itu jika Anda adalah admin, ketika chat yang dikirimkan sudah dibaca oleh seluruh anggota grup, maka akan muncul tanda centang berwarna biru.

Namun cara ini tidak saya rekomendasikan jika chat yang akan Anda kirimkan bersifat terlalu privasi. Lebih baik gunakan cara yang pertama saja biar tidak ada orang lain yang mengetahuinya.

Menarik Dicoba – Cara Membuat Centang Hijau di WhatsApp 

Itulah dia beberapa cara mengetahui chat wa yang sudah terbaca meskipun tidak ada tanda dua centang biru. Sebenarnya ada cara lain, yaitu menggunakan gbwhatsapp namun aplikasi tersebut dianggap ilegal oleh whatsapp dan saya tidak merekomendasikan Anda untuk melakukakannya.