Cara Menghilangkan Centang Dua di WA iPhone dan Android

Cara Menghilangkan Centang Dua di WA

Cara Menghilangkan Centang Dua di WA by WAFBIG

Cara Menghilangkan Centang Dua di WA – Fitur centang dua yang ada pada whatsapp menjadi penanda bahwa pesan atau chat yang dikirimkan sudah terkirim atau diterima oleh penerima. Kalau tanda centang dua itu berubah menjadi biru, itu artinya chat sudah dibaca.

Namun tahukah kamu? Ada cara menghulangkan centang dua di WA. Jadi ketika mengirimkan pesan walaupun sudah dibaca, tidak centang dua tetapi hanya centang satu saja.

Trik ini juga berguna supaya orang tersebut tidak akan mengetahui bahwa Anda sebenarnya sedang online dan sudah membaca chat yang dikirimkan. Jadi kesannya, Anda sedang offline.

Banyak Dibaca – Cara Mengetahui WA Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru 

Cara Menghilangkan Centang Dua di Whatsapp

Ada beberapa cara menghilangkan tanda centang dua di wa. Bisa menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Yang lebih mudah dan tidak ribet tentu saja tanpa aplikasi tambahan yaitu sebagai berikut :

  • Buka settings pada aplikasi whatsapp lalu pilih ‘account’.
  • Selanjutnya pilih ‘privasi’.
  • Pada bagian ‘laporan dibaca’, silakan matikan.
  • Jika Anda menonaktifkannya, maka Anda tidak akan mengirim atau menerima laporan dibaca atau baik saat mengirim maupun menerima pesan tanda centang dua biru tidak akan muncul. Cara ini tidak berlaku untuk grup.

Jika ingin menggunakan aplikasi tambahan, anda bisa menggunakan whatsapp mod yang memang didesain untuk memenuhi kebutuhan pengguna whatsapp yang tidak ada di whatsapp resmi. Caranya tinggal download dan install aplikasi GBWhatsapp di play store, aktifkan fiturnya, lalu gunakan seperti biasa.

Namun menggunakan whatsapp mod tetap ada resikonya. rawan pencurian data karena aplikasi tersebut bukanlah aplikasi ressmi.

Simak Juga – Cara Mengetahui Pacar Sedang Menelpon Siapa di Whatsapp

 

Cara Menghilangkan Centang Dua pada WhatsApp iPhone

Untuk whatsapp iphone, cara menghilangkan tanda centang dua biru tidak terlalu jauh berbeda seperti pada whatsapp android. Sama-sama melalui pengaturan, pilih account, pilih privasi, lalu nonaktifkan pada bagian read receipts.

Pada whatsapp iphone laporan dibaca yang dinonaktifkan juga tidak berlaku pada chat yang ada di grup. Sama halnya seperti pada whatsapp android.

Bagaimana sangat mudah bukan? Itulah dia beberapa cara menghilangkan tanda centang dua di whatsapp. Kalau Anda punya trik lainnya, silakan sampaikan lewat kolom komentar.

Menarik Dicoba – Cara Membuat Centang Hijau di WhatsApp