Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Oppo

Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Oppo by WAFBIG

Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Oppo – Selain bisa menyembunyikan chat atau pesan, di whatsapp Anda juga bisa menyembunyikan kontak atau nomor telpon yang ada di dalamnya. Hal ini sangat berguna bagi Anda yang sedang menyimpan nomor hp selingkuhan tapi tidak ingin ketahuan.

Cara menyembunyikan nomor kontak WhatsApp bisa dilakukan dari HP apa saja, tak terkecuali HP Oppo. Namun jika Anda pengguna Oppo, memang ada sedikit trik tambahan supaya kontak whatsapp yang Anda sembunyikan tidak cepat ketahuan.

Nah bagaimana cara menyembunyikan kontak di whatsapp pada ponsel Oppo? Perlu diketahui, sebenarnya whatsapp tidak mempunyai fitur khusus untuk menyembunyikan nomo telepon atau kontak. Namun meski begitu, Anda tetap bisa menyebunyikannya dengan cara alternatif yaitu :

Tambahkan Satu Angka di Belakang Nomor HP

Tanpa harus menghapus sementara, cara sembunyikan kontak di HP Oppo bisa dengan trik menambahkan satu angka atau nomor di belakang nomor ponsel yang ingin disembunyikan. Misalnya 081382378947 diubah menjadi 0813823789470.

Berkat tambahan angka 0 itulah membuat whatsapp tidak lagi membaca sebagai kontak yang tersimpan di aplikasi whatsapp. Jadi, jika pasangan Anda mengeceknya kontak tersebut sudah tidak ada lagi di whatsapp.

Untuk memunculkannya kembali, silakan hapus angka terakhir sehingga kembali normal seperti biasa.

Jika cara di atas masih bikin Anda was-was, bisa mencoba cara kedua yang mungkin lebih aman dan tidak ketahuan

Ketahui Juga – Cara Menyembunyikan Chat WA di HP Oppo 

 

Sembunyikan Aplikasi

Berbeda dengan HP lainnya yang mungkin hal seperti ini tidak bisa dilakukan, lewat HP Oppo Anda bisa menyembunyikan aplikasi termasuk aplikasi whatsapp. Jadi nantinya aplikasi WA tidak terlihat lagi di layar utama HP Oppo Anda.

Adapun cara sembunyikan aplikasi di ponsel Oppo bisa diakses melalui menu keamanan enskripsi pada pengaturan. Panduannya sudah pernah saya jelaskan pada artikel sebelumnya mengenai ‘cara menyembunyikan chat WA di HP Oppo’.

Menarik Dicoba !! Cara Menghilangkan Info di Profil Whatsapp 

Bagaimana tidak sulit bukan? Itulah dia berbagai trik dan cara menyembunyikan kontak WA di HP Oppo yang bisa Anda lakukan. Apakah Anda punya trik lain? Boleh kok sampaikan di kolom komentar.