Cara Mengubah Bahasa Indonesia Ke Inggris Di Whatsapp

Cara Mengubah Bahasa Indonesia ke Inggris di Whatsapp by Nanang Alfan 

Cara mengubah bahasa indonesia ke inggris di whatsapp – Settingan bahasa di aplikasi whatsapp original memang bisa kita ubah sesuai keinginan kita. Akan tetapi yang terkadang membuat bingung para penggunanya, yaitu di aplikasi whatsapp nya langsung tepatnya di menu pengaturan-nya hal itu tidak lah tersedia pengaturannya. 

Sehingga banyak pengguna whatsapp di android ataupun whatsapp di iphone bertanya tanya dimana letak menu pengaturan bahasa di aplikasi whatsapp. Karena pastinya keinginan untuk merubah bahasa di whatsapp sewaktu waktu dapat menjadi keinginan kita. Entah karena ingin sambil belajar menggunakan bahasa inggris, ataupun sebaliknya apabila menggunakan bahasa inggris di whatsapp, maka bisa ubah bahasanya menjadi bahasa Indonesia. 

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tutorial cara mengubah bahasa di whatsapp dari Indonesia ke Inggris di whatsapp iphone maupun whatsapp android. Agar nantinya teman teman dapat paham dan bisa mengubah bahasa di whatsapp kapanpun dibutuhkan. Lalu bagaimana caranya? simak ulasan dibawah ini. 

Banyak Dibaca – Cara Merubah Suara di Whatsapp Menjadi Wanita

Di Android 

Disini kita contohkan dengan mempraktekan caranya menggunakan hp android oppo. Bagi teman-teman pengguna hp merk lain, entah itu xiaomi, vivo, infinix dan lainnya maka bisa disesuaikan saja dengan langkah-langkah dibawah ini. 

Cara Mengubah Bahasa Indonesia Ke Inggris Di Whatsapp Android

Simak Juga – Cara Mengetahui WA Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru 

  • Pertama yakni kita terlebih dahulu masuk pada menu pengaturan di hp oppo
  • Selanjutnya pilih menu bahasa dan kawasan.
  • Berikutnya tap pada opsi bahasa dan ubah bahasanya menggunakan bahasa inggris, cari saja pada deretan pilihan bahasa yang ada yaitu english (united state), lalu klik pada tulisan selesai pada pojok kanan atas. 
  • Selanjutnya konfirmasi atas pertanyaan ubah bahasa. Disini ketuk saja pada tulisan “ubah ke inggris“.
  • Selanjutnya masukan pola layar kunci di hp android kalian, lalu jika sudah tekan tombol kembali dan selanjutnya buka aplikasi whatsapp di hp android kalian, maka bahasa nya pun akan langsung berubah menjadi bahasa inggris. 

Di iPhone / iOS

Untuk tahapan cara yang kami praktekan disini yaitu menggunakn iphone ios 14. Cara ini begitu mudah dilakukan, dan silahkan dicoba dengan megikuti tahapan dibawah ini.
 
Cara Mengubah Bahasa Indonesia Ke Inggris Di Whatsapp iphone
  • Seperti halnya di whatsapp android, di whatsapp iphone sendiri juga sama tidak ada settingan bahasa pada aplikasi whatsapp nya langsung. Oleh karena itu pertama tama disini kita buka aplikasi pengaturan di whatsapp iphone kita. 
  • Selanjutnya gulir sampai kebaawah hingga berada pada deretan aplikasi yang sudah terinstall di iphone. Disini kalian pilih saja aplikasi whatsapp. 
  • Jika sudah, maka lihat dibagian paling bawah yaitu ada tulisan “bahasa“. Nah disini kita tinggal ubah saja yang semula jika menggunakan bahasa Indonesia, ganti dengan bahasa inggris. 
  • Selesai. 
Nah, jadi itulah bagaimana cara mengubah bahasa Indonesia ke Inggris di whatsapp android dan iphone. Terdapat perbedaan diantara keduanya seperti jika di android, ketika mengganti bahasa maka seluruh bahasa pada tampilan android akan semuanya berubah. Namun jika di iphone ketika mengubah bahasa seperti pada langkah-langkah diatas, maka hanya aplikasi whatsapp di iphone nya saja yang akan berubah ke bahasa inggris. 
Dan apabila untuk mengembalikannya dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, maka caranya pun sama seperti halnya tutorial diatas, tinggal ulangi saja dan ganti bahasa nya ke bahasa Indonesia. Sekian tutorialnya dan semoga bermanfaat 🙂