Cara Upload Video Landscape di Instagram Pahami ini !!

Cara Upload Video Landscape di Instagram

Cara Upload Video Landscape di Instagram by WAFBIG

Cara Upload Video Landscape di Instagram – Normalnya, video yang diupload di Instagram itu dalam bentuk potrait. Meski begitu, bukan berarti upload video dala bentuk landscape bukan berarti tidak bisa dilakukan sama sekali.

Bagi yang belum tau, video potrait adalah video dengan tampilan tegak. Jika Anda menggunakan mengupload video pada Instagram stories, maka normalnya yang ditampilkan dalam bentuk seperti ini.

Sementara itu video landscape adalah video dengan tampilan yang memanjang. Kurang lebih tampilannya seperti persegi panjang.

Akan tetapi Anda tidak bisa langsung begitu saja mengupload video tersebut. Anda masih perlu melakukan trik-trik tertentu terlebih dahulu sebelum melakukakannya. Simak panduan selengkapnya pada konten berikut ini :

Banyak Dibaca – Cara Upload Video di Instagram Full Durasi

Cara Posting Video Landscape di Instagram

Seperti inilah cara upload video landscape di feed instagram :

Pertama edit terlebih dahulu sebelum Anda upload dengan mengubah ukuran dan juga resolusinya. Untuk diketahui, resolusi untuk video landscape instagram adalah 600 x 315 piksel atau maksimal 1080 x 608 pixel dengan frame 30 fps dan aspek rasionya adalah 1.91:1. Anda bisa menggunakan aplikasi pengedit video seperti inshot untuk mengatur ukurannya.

Selanjutnya upload video di feed seperti biasanya.

Simak Juga – Cara Agar Story Instagram Full Screen

 

Cara Upload Video Story Instagram Landscape

Bagaimanakah cara upload video landscape di instagram story? Apakah sama seperti pada feed IG?

Sama halnya seperti mengupload postingan video pada feed Instagram, untuk mengunggah Instagram story di Instagram, maka yang harus Anda lakukan adalah mengatur dimensi videonya terlebih dahulu.

Untuk diketahui, ukuran dimensi untuk video Instastory adalah 1080 x 1920 pixel dengan aspect ratio 9:16. Selain itu, resolusi video juga harus 720p dengan ukuran maksimal 4 GB serta diupload dalam format MP3 atau MOV.

Jika ukurannya sudah diatur sesuai ketentuan, silakan upload video tersebut seperti biasanya.

Ketahui Juga – Cara Membuat Foto Profil Instagram Full 

Itulah dia beberapa cara mengupload video landscape di instagram. Memang sampai saat ini, untuk unggah video landscape membutuhkan syarat khusus ukuran sesuai penjelasan di atas.

Kecuali untuk Instagram TV atau IGTV yang memang sudah support video landscape asal Anda telah memperbarui aplikasi Instagram ke versi paling terbaru. Sekian dan semoga tutorial ini bermanfaat untuk Anda.