Cara Edit Sampul Sorotan IG Terbaru 2021

 Cara Edit Sampul Sorotan IG Terbaru 2021 by Alfan Am

Cara Edit Sampul Sorotan IG Terbaru 2021 – Pada bagian sorotan atau highlight IG terdapat sampul yang bisa Anda atur sesuai keinginan. Sampul ini adalah gambar yang ditampilkan pada bagian cover sorotan.

Cara edit cover sorotan instagram dapat dilakukan dengan mudah. Bisa dengan aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi. Dengan cover yang menarik tentu saja membuat pengguna instagram lain tertarik melihatnya dan mungkin dapat terinspirasi ingin membuatnya juga. 

Cara Edit Sampul Sorotan IG Terbaru 2021

Ketahui Juga : 80+ Nama Unik untuk Highlight Instagram Kekinian 

Berikut ini cara edit sorotan instagram menjadi menarik dan keren yang dapat Anda lakukan, dan pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi instagram versi terbaru untuk mencobanya.

  • Login ke akun instagram Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya buka pada bagian profil.
  • Tekan lama pada sorotan yang sudah Anda buat lalu pilih edit sorotan.
  • Selanjutnya pilih edit sampul dan ambil gambar menarik dari galeri ponsel Anda. Jika tidak ada, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu.
  • Terakhir klik selesai.

Simak Juga : 2 Cara Mengetahui Orang yang Melihat Sorotan IG Kita

Cara Membuat Sampul Sorotan Instagram

Untuk membuat gambar untuk dijadikan cover sorotan, Anda bisa memanfaatkan aplikasi tertentu untuk membuatnya. Atau bisa juga tanpa aplikasi dengan memanfaatkan situs canva.com, bagaimana caranya?

  • Pertama login dulu ke akun canva.com dengan akun google atau facebook Anda. Jadi Anda tidak perlu membuat akun terlebih dahulu
  • Cari template ‘Sampul Sorotan untuk Cerita Instagram’ lalu pilih yang paling bagus menurut Anda.
  • Template yang sudah jadi itu bisa Anda edit lagi dan dikreasikan sesuai keinginan. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengedit icon sesuai sorotan yang sudah Anda upload.
  • Jika sudah selesai, jangan lupa simpan hasilnya.
  • Hasil gambar sorotan yang sudah dibuat bisa langsung Anda upload di IG sesuai petunjuk yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Selain canva, masih banyak aplikasi-aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan. Namun menurut saya aplikasi canva yang paling mudah digunakan dan cocok digunakan oleh siapa saja, termasuk itu oleh seorang pemula yang tidak mengerti tentang desain.

 

Itulah dia cara edit cover sorotan instagram dan bagaimana cara membuat sampul sorotan tersebut. Sangat mudah bukan? Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Menarik Dicoba – 2 Cara Membuat Nama Sorotan IG Kosong Tanpa Nama