3 Cara Membuka Whatsapp Yang Terkunci Dengan Sidik Jari

Cara Membuka Whatsapp Yang Terkunci Dengan Sidik Jari

 Cara Membuka Whatsapp Yang Terkunci Dengan Sidik Jari By Alfan Am

Cara Membuka Whatsapp Yang Terkunci Dengan Sidik Jari - Whatsapp adalah aplikasi yang mempunyai banyak dukungan fitur  keamanan privasi bagi para pengguna-nya. Salah satunya yaitu fitur kunci aplikasi whatsapp dengan menggunakan sidik jari atau fingerprint. 

Ketika kita telah mengaktifkan fitur sidik jari untuk mengunci aplikasi whatsapp di hp kita, maka nantinya di setiap kita membuka aplikasi whatsapp maka akan diminta selalu untuk masuk dengan cara menempelkan sidik jari kita di sensor fingerprint yang ada di hp kita. 

Baru setelah sensor sudah mendeteksi secara tepat maka whatsapp akan dapat diakses atau dibuka aplikasinya. Sehingga dengan cara seperti ini aplikasi whatsapp kita tidak dibuka oleh orang lain tanpa izin dari kita lebih dulu. 

Nah, setelah aplikasi whatsapp sudah terkunci dengan sidik jari, terkadang ada saja masalah yang datang yang membuat kita tidak bisa membuka whatsapp yang sudah terkunci tersebut, dikarenakan fingerprint mengalami error. 

Dan jika kamu mengalami masalah ini dan menyebabkan aplikasi whatsapp terkunci dan tidak bisa dibuka, maka ada 3 cara membuka wa yang dikunci dengan sidik jari yaitu seperti pada ulasan di bawah ini. 

Ketahui Juga : Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Pola


Cara pertama : 

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk membuka wa yang terkunci sidik jari yaitu dengan menghapus pola sidik jari yagn tersimpan di hp kita. Dan untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut : 

  • Masuk pada menu pengaturan atau setting di hp android kita. 
  • Selanjutnya gulir layarnya kebagian bawah dan pilih pada menu keamanan. 
  • Sesudah itu pilih sidik jari untuk menghapus pola sidik jari kita yang sebelumnya telah tersimpan.  
  • Sesudah itu biasanya akan muncul verifikasi keamanan untuk menghapus pola sidik jari dengan menggunakan pola layar kunci di hp kita. 
  • Selanjutnya pilih menu untuk fingerprint, kemudian ketuk pada ikon hapus untuk menghapusnya. 
  • Terakhir akan muncul notifikasi klarifikasi apakah pengguna ingin menghapus keamanan tersebut, disini pilih pada opsi iya atau oke, maka setelah itu kalian sudah bisa membuka aplikasi whatsapp di hp kalian tanpa perlu diminta untuk memasukan sidik jari lagi. Baca Juga : Cara Menghilangkan Enkripsi End to End WhatsApp


Cara Kedua : 

Jika cara membuka wa yang terkunci sidik jari pada cara diatas terasa ribet bagi kalian lakukan, maka bisa gunakan opsi yang kedua disini, karena memang terbilang lebih mudah dilakukan. Namun sebelum melakukan langkah dibawah ini pastikan kalian sudah membackup data-data whatsapp kalian ke google drive, supaya chat whatsapp, file atau dokumen, media yang tersimpan dapat dipulihkan nantinya jadi tidak hilang begitu saja. Dan untuk caranya sendiri yaitu seperti di bawah ini. Baca Juga : 2 Cara Mengunci Aplikasi WA di iPhone Tanpa Aplikasi

  • Masuk ke menu pengaturan di hp kita
  • Selanjutnya pilih pada manajer aplikasi atau pengelola aplikasi. 
  • Pilih aplikasi whatsapp, untuk masuk pada info apl dari aplikasi whatsapp tersebut. 
  • Setelah itu lanjut pilih opsi penyimpanan. 
  • Kemudian klik hapus penyimpanan.
  • Setelah dihapus, maka selanjutnya kita buka aplikasi whatsapp, dan login seperti biasa dengan menggunakan nomor telepon dan memverifikasi nomor tersebut. Seperti halnya kita baru mendownload aplikasi whatsapp di hp.

Menarik Diketahui : Apa Arti Kode Keamanan Telah Berubah di Whatsapp 


Cara Ketiga : 

Untuk cara ketiga yang bisa kita lakukan sebagai cara membuka wa yg dikunci sidik jari, yaitu kita bisa uninstall aplikasi whatsapp di hp kita. 

Lakukan uninstall atau mencopot aplikasi seperti biasa layaknya kita mencopot atau menguninstall aplikasi kita yang lain yang ada pada hp kita. 

Selanjutnya jika memang sudah terhapus kita bisa download ulang melalui google playstore pada hp android. Dan melakukan login dengan menggunakan nomor telepon yang digunakan untuk akun whatsapp tersebut, lalu memverifikasi nomor hp-juga. 

Maka sesudah itu, jika sudah berhasil login kembali ke akun whatsapp kalian maka tidak perlu lagi kalian aktifkan untuk pengaturan atau setting keamanan menggunakan sidik jari atau fingerprint. 


Oke sekian informasi ini kami bagikan semoga 3 cara membuka whatsapp yang terkunci dengan sidik jari ini dapat membantu mengatasi masalah yang sedang kalian alami saat ini. Sekian dan semoga berhasil. Lanjut Baca : Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp (WA) Di HP Samsung Tanpa Aplikasi


0 Response to "3 Cara Membuka Whatsapp Yang Terkunci Dengan Sidik Jari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel