Cara Menampilkan Pesan Whatsapp di Layar Kunci

 Cara Menampilkan Pesan Whatsapp di Layar Kunci by Alfan Am

Cara Menampilkan Pesan Whatsapp di Layar Kunci – Notifikasi atau pemberitahuan jika ada pesan dari whatsapp yang masuk entah itu kiriman dari grup maupun juga dari teman atau orang lain, memang begitu penting jika ada di hp kita. Dengan begitu kita dapat segera mengetahui tentang pesan yang masuk ke wa kita tanpa harus membuka aplikasi whatsappnya. 

Namun apabila tidak tampil di layar kunci, maka untuk mengetahui isi pesan yang masuk mau tak mau kita harus membuka aplikasi whatsapp. Dan yang akan membuat kalian terasa repot yaitu harus membuka pola layar kunci dan kemudian membuka aplikasi whatsapp-nya. Oleh karena itu penting sekali untuk kalian mengetahui cara agar pesan wa muncul di layar kunci. 

Berbeda halnya jika kita hanya ingin mengecek pesan dari siapakah dan isinya apa lewat layar kunci atau lockscreen di hp kita. Entah itu dari grup atau dari pesan pribadi, maka jika penting bisa langsung dibalas atau jika biasa saja kalian hanya perlu tekan tombol home untuk menyalakan hp dan melihat pesan yang masuk dari lockscreen atau layar kunci hp tersebut. 

Cara Menampilkan Pesan Whatsapp di Layar Kunci

Wajib Baca : Cara Menyembunyikan Chat WA di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Lalu bagaimana cara menampilkan pesan wa di layar kunci oppo? nah pastinya jika tidak muncul, perlu kalian setting di hp oppo yang kalian gunakan tersebut. Dan berikut ini silahkan disimak untuk pengaturan yang harus dilakukan. 

1. Setting Pengaturan Notifikasi Whatsapp

Untuk cara setting ini, bisa langsung kalian lakukan di aplikasi whatsapp. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut : Masuk aplikasi whatsapp – Ketuk 3 titik di kanan atas, pilih setelan – notifikasi – Kemudian aktifkan pada tulisan gunakan notifikasi prioritas tinggi dengan menggeser kekanan baik itu pada pesan pribadi ataupun grup wa. 

Simak Juga : Cara Mengetahui Orang Chat dengan Siapa Saja di Whatsapp

cara menampilkan pesan wa di layar kunci oppo

Dan selain itu jangan lupa juga untuk aktifkan nada percakapan supaya nanti jika ada pesan yang masuk akan bunyi. Sehingga kita bisa mengetahuinya apabila sedang tidak pegang hp tersebut. 

Baca Juga : Cara Mengirim Pesan Berwaktu di Whatsapp iPhone dan Android

2. Setting Pengaturan Notifikasi di HP Oppo 

Untuk cara menampilkan notifikasi wa di layar kunci hp oppo juga perlu kalian lakukan di pengaturan hp-nya secara langsung, jangan sampai kalian menonaktifkan notifikasi dari aplikasi whatsapp yang menyebabkan pesan wa tidak tampil pada layar kunci di hp oppo yang kalian gunakan. Dan untuk cara men-settingnya disini saya gunakan sebagai contohnya yaitu hp oppo a5s. Bagi kalian yang menggunakan tipe lainnya mungkin bisa disesuaikan saja seperti berikut ini. 

  • Masuk ke pengaturan di hp oppo
  • Setelah itu lanjut klik pada notifikasi dan bilah status
  • Klik pada tulisan notifikasi dibagian paling atas layar hp 
  • Selanjutnya gulir kebawah cari aplikasi whatsapp
  • Jika telah ditemukan, selanjutnya klik saja whatsapp, lalu aktifkan izin notifikasi, tampilkan di layar kunci, dan juga aktifkan pada tampilkan di bagian atas layar dengan cara menggesernya ke arah kanan sampai aktif berwarna hijau seperti gambar berikut ini. 
cara menampilkan pesan wa di layar kunci
  • Selesai. 

Oke jadi itulah cara menampilkan pesan whatsapp di layar kunci atau layar depan di hp oppo. Selamat mencoba tutorial whatsapp yang kami bagikan ini dan semoga postingan ini bermanfaat, terimakasih sudah mampir. 

Ketahui Juga : Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Pola