Cara Menghapus Foto Di WA Yang Tidak Ada Di Galeri

Cara Menghapus Foto Di WA Yang Tidak Ada Di Galeri

 Cara Menghapus Foto di WA yang Tidak Ada di Galeri by Alfan Am

Cara menghapus foto di wa yang tidak ada di galeri – Buat kalian yang menerima file foto atau gambar dari whatsapp, baik itu dari obrolan pribadi dengan teman, ataupun gambar dari grup whatsapp. Dan ketika di cek oleh kalian foto tersebut tidak terlihat digaleri hp android kita, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya mengenai cara menghapus foto di whatsapp yang tidak ada di galeri, pastikan kalian simak artikel ini sampai bawah. 

Nah, ketika hp android yang kita gunakan penyimpanan internal penuh, padahal kalian ingin menginstall aplikasi yang sedang kalian butuhkan untuk aktivitas kalian yang begitu penting. Maka saat itulah terkadang pikiran untuk membersihkan atau menghapus data data yang kurang penting itu muncul. 

Dan apabila kalian melihat banyak foto di whatsapp dan ternyata foto tersebut kurang penting untuk dijadikan sebagai koleksi di hp kalian, dan juga tidak terbaca di aplikasi foto atau galeri, maka itu mending kita hapus saja dari pada hanya akan memenuhi ruang penyimpanan di hp kita. Atau setidaknya ketika kita menghapus foto yang kurang penting tersebut, akan sedikit mengurangi ruang penyimpanan di hp kita. Dan untuk cara menghapus foto di wa yang tidak ada di galeri yaitu sebagai berikut :

Ketahui Juga : Cara Menyimpan Stiker Di Whatsapp (WA) Ke Galeri Hp Android 

  • Pertama buka aplikasi file manager di hp android kita. 
  • Selanjutnya klik pada penyimpanan internal
  • Ketika sudah, selanjutnya kita pilih pada folder android
  • Selanjutnya pilih media, kemudian lanjut klik pada folder com.whatsapp
  • Selanjutnya pilih whatsapp, kemudian pilih media lagi. 
  • Dan kemudian akan muncul banyak sekali pilihan folder. Nah, disini kalian pilih saja folder whatsapp images, untuk menghapus foto atau gambar yang tersimpan di whatsapp. 
  • Setelah itu akan muncul 2 pilihan folder yaitu folder privat, dan folder sent. Folder privat merupakan foto foto yang dikirimkan oleh orang lain ke whatsapp kita, sedang kan folder sent yaitu menyimpan foto atau gambar yang kita kirimkan ke orang lain lewat aplikasi whatsapp.
  • Sekarang jika kamu ingin menghapus foto-foto yang tersimpan di whatsapp kalian, yaitu tinggal hapus saja pada folder privat atau folder sent tersebut, dan pilih foto yang diingikan. Untuk menghapus nya yaitu tekan lama, dan kemudian hapus permanen. 
  • Selesai. 

Oke, jadi begitulah cara menghapus foto di wa yang tidak ada di galeri hp android kita. Silahkan dicoba untuk tutorial ini dan semoga informasi ini dapat berguna bagi para pembaca yang sudah mampir kesini.