5 Tanda Kalau Kita Diblokir di WA Orang Lain atau Teman

Tanda Kalau Kita Diblokir di WA

Tanda Kalau Kita Diblokir di WA Orang Lain atau Teman by Alfan Am

Apa tanda kalau kita diblokir di WA? Dalam penggunaan aplikasi whatsapp pastinya sudah bukan hal aneh lagi jika terjadi yang namanya saling blokir antar kontak whatsapp. Biasanya hal ini sering terjadi dikalangan anak muda yang masih pacaran atau masih gebetan dan bahkan dalam hubungan pertemanan pun sepertinya bisa saja terjadi. 

Ketika orang lain sedang tidak suka dengan kita karena alasan tertentu dan saat itu juga kemudian kita tidak bisa menghubunginya lewat whatsapp, tentu hal ini membuat kita berpikiran apa tandanya kita diblokir di wa atau tidak. 

Karena sebagaimana kita ketahui bahwa whatsapp sendiri tidak menyediakan fitur khusus yang akan memberitahukan kepada para pengguna nya bahwa kontak wa nya telah diblokir oleh seseorang di whatsapp. Jadi sampai sekarang fitur itu belum ada, sehingga kita akan mengira-ngira dan mungkin bisa jadi akan langsung salah paham ketika wa orang yang kita hubungi tidak bisa ditelpon atau dikirimi pesan. 

Wajib Tahu !! 2 Cara Mengetahui Whatsapp Aktif atau Tidak Dengan Mudah

Anggapan kalian belum sepenuhnya benar. Oleh sebab itu kalian wajib tau tanda kalau nomor kita diblokir di wa orang lain atau ciri ciri wa yang di blokir itu seperti apa? Jadi jangan salah paham dahulu ketika kalian tidak menghubungi seseorang di wa baik itu lewat pesan chat atau lewat telpon whatsapp yang tak kunjung tersambung ke panggilan. 

Dan pada kesempatan kali segera kalian akan dapat gambaran tentang apa yang terjadi jika wa diblokir oleh teman atau orang lain atau belum. Karena disini ada 5 tanda kalau kita diblokir di wa. Apa sajakah itu? simak berikut ini. 


1. Tidak adanya foto profil whatsapp atau dp whatsapp kosong


apa tanda kalau kita diblokir di wa


Ketika tiba tiba whatsapp seseorang tidak ada, pada saat kita sedang mengalami suasana yang buruk dengannya, maka bisa jadi ini menjadi pertanda kalau kita diblokir di whatsapp. Namun ini adalah satunya saja, jadi kalian perlu mengetahui tanda tanda lainnya, karena bisa jadi mungkin saja teman kalian atau orang lain atau itu gebetan atau pacar kalian sedang tidak ingin memasang foto profil di whatsapp-nya. 

Karena kita juga pastinya tahu bahwa di whatsapp sendiri pengguna dapat memilih memasang foto profil atau juga tidak. Hal ini sesuai dari keinginan dari para penggunanya. 


2. Tidak adanya last seen atau terakhir dilihat di whatsapp-nya 


5 tanda kalau kita diblokir di wa


Ketika di whatsapp orang yang tidak bisa kita hubungi saat ini tidak ada foto profil dan tidak juga menampilkan keterangan last seen atau terakhir dilihat yang berada di bagian bawah nama kontak whatsapp-nya, maka ini menjadi tanda kedua bahwa whatsapp diblokir oleh orang tersebut. 

Akan tetapi tidak adanya last seen ini, bukan berarti kalian langsung menyimpulkan bahwa wa kalian telah diblokir oleh seseorang di whatsapp. Namun demikian ini bisa jadi memang pengguna tersebut menoaktifkannya saat itu juga, karena alasan kenyamanan saat menggunakan aplikasi whatsapp. 

Karena biasanya adanya last seen atau keterangan terakhir dilihat di whatsapp ini membuat sebagian orang merasa tidak nyaman pada saat menampilkannya. Oleh karena itu pastikan kalian pahami juga ciri ciri whatsapp diblokir berikutnya. 

Ketahui Juga : Cara Mengatur Terakhir Dilihat Pada Whatsapp


3. Pesan yang dikirimkan hanya ceklis 1 saja


tanda kalau kita diblokir di wa orang lain

Ketika kita di whatsapp-nya sudah tidak ada foto profil, terakhir dilihat juga tidak ada, maka selanjutnya yang perlu kalian perhatikan yaitu cobalah untuk mengirimi pesan kepadanya. Jika pesan yang kalian kirimkan itu ceklis 1 atau centang satu saja, maka ini bisa jadi pertanda wa kamu telah diblokir olehnya. 

Namun jangan hanya sekali saja kalian kirimkan pesan-nya cobalah untuk kirim beberapa pesan ke wa-nya, siapa tau memang kondisi sinyalnya sedang jelek atau memang whatsapp-nya dalam kondisi offline atau tidak diaktifkan untuk data seluler di hp nya yang mengakibatkan pesan wa yang kita kirimkan tidak tersampaikan kepadanya. 

Simak Juga : Cara Membuat Tanda Ceklis di Pesan Whatsapp


4. Telpon wa hanya memanggil 


tanda wa diblokir teman atau orang lain

wa diblokir apa bisa telpon? Ketika akun whatsapp orang yang kalian hubungi memiliki 3 tanda diatas, yaitu tidak memasang dp whatsapp, ceklis satu saat dikirimi pesan, dan juga tak ada keterangan terakhir dilihat pada akun whatsapp-nya maka cobalah untuk telpon wa-nya menggunakan telpon wa biasa ataupun bisa juga video call. 

Apabila masih dapat tersambung atau muncul tulisan berdering pada saat kita telpon, maka hal ini menandakan wa kalian belum diblokir. Akan tetapi jika hanya muncul tulisan hanya memanggil saja pada saat kalian telpon beberapa kali di whatsapp, maka bisa jadi whatsapp kalian sudah di blokir oleh orang tersebut. 

Simak Juga - Panggilan Whatsapp Memanggil Tapi Online ? Ini Artinya


5. Tidak adanya keterangan info wa-nya


tanda kalau kita diblokir di whatsapp

Ciri ciri whatsapp sudah diblokir selanjutnya adalah tidak adanya keterangan nama kecil atau jika kita lihat di grup whatsapp, pastinya kadang ada tulisan nama yang ada dibagian nama kontak atau nomor whatsapp-nya. Nah, jika kontak wa kalian sudah diblokir maka info tersebut tidak bisa kita lihat pada akun whatsapp kita lagi. 


Nah, jadi itulah ke 5 tanda kalau kita diblokir di wa atau whatsapp. Jika ciri ciri atau tanda diatas ada pada akun whatsapp milik orang lain, entah itu teman, pacar, seorang gebetan, dan lainnya maka sudah pasti bahwa whatsapp kalian sudah diblokir olehnya. 

Dan apabila kalian memiliki pertanyaan lain seperti apakah jika wa diblokir bisa melihat status kita atau tidak tentu jawabannya adalah tidak bisa. Karena ketika sudah diblokir, kita ataupun orang yang memblokir tidak akan bisa berkomunikasi lagi lewat aplikasi whatsapp secara pribadi. 


Menarik Disimak : Status Singkat Bahasa Inggris dan Artinya untuk WA dan Instagram

Apabila kalian ingin agar wa kalian dibuka blokirannya, maka bisa lakukan telpon atau panggilan biasa menggunakan pulsa dan meminta orang tersebut untuk membuka blokirannya terhadap akun whatsapp kalian. Sekian informasi mengenai tanda wa diblokir atau tidak yang bisa kami sampaikan dan semoga bermanfaat :)

  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel