2 Cara Melihat Kode QR WA Di iPhone iOS 15 Terbaru

 Cara Melihat Kode QR WA Di iPhone iOS 15 Terbaru By Alfan Am

Bagaimana cara melihat kode qr wa di iPhone? Jika kamu saat ini ingin melihat kode qr atau barcode sendiri di whatsapp iPhone, maka cara itu bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja. Karena di setiap aplikasi whatsapp, terdapat fitur barcode yang bisa dibagikan ke orang lain atau di share ke media sosial lain agar dapat berteman di whatsapp secara lebih mudah, tinggal scan barcode saja nantinya. 

Untuk cara melihat barcode wa di iPhone memang tidak sama persis seperti di whatsapp android. Bahkan di hp iPhone atau iOS terdapat 2 cara untuk melihat barcode whatsapp kita. Bagaimana cara tersebut dilakukan? Di bawah ini sudah kami tuliskan satu persatu jadi bisa langsung simak dan praktekan saja. 

Ketahui Juga : Cara Mengirim Video Full di Whatsapp Iphone

Cara Pertama : 

  • Masuk aplikasi whatsapp yang terinstall pada perangkat iPhone kita. 
  • Selanjutnya kita bisa klik settings atau pengaturan. 
  • Setelah itu lanjut dengan mengetuk ikon barcode yang ada di sebelah kanan nama whatsapp kita. 
Cara Melihat Kode QR WA Di iPhone
  • Dan kemudian barcode atau kode qr dari akun whatsapp kita itu akan tampil. Kalian bisa pindai atau scan jika ingin melakukan scan barcode perangkat lain, atau juga bisa share barcode tersebut dengan cara tap ikon di pojok kanan atas, lalu pilih aplikasi aplikasi yang diinginkan untuk share kode qr tersebut. 
  • Selesai. 

Cara Kedua :

Untuk cara yang lebih cepat kita bisa lakukan dengan cara yang kedua ini. Silahkan simak berikut ini.  
  • Pada saat di layar depan atau layar utama iPhone, kalian tekan lama pada ikon aplikasi whatsapp. 
cara melihat barcode wa di iphone
  • Selanjutnya kita pilih saja pada “kode qr saya”. Maka setelah itu jika diklik akan langsung menuju ke laman barcode atau kode qr whatsapp kita seperti halnya yang ditampilkan pada cara pertama tadi. Sehingga dengan cara ini bisa akan lebih cepat. 
Oke jadi itulah tadi 2 cara melihat kode qr wa di iPhone iOS 15 yang penting untuk kalian ketahui. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca dan terimakasih sudah mampir kesini. 

Leave a Comment