Bersihkan Chat Whatsapp Artinya ? Simak Ini

Bersihkan Chat Whatsapp Artinya ? Simak Ini By Alfan Am

Bersihkan chat whatsapp artinya? fitur untuk menghapus pesan di whatsapp memang begitu beragam, bisa dengan menghapus pesan yang sudah dikirimkan, menghapus pesan hanya untuk saya, atau menghapus chat dengan kontak seseorang di whatsapp, atau menghapus pesan yang dikirimkan ke grup whatsapp. 

Ketika misalnya kamu memilih untuk menghapus semua pesan dengan menggunakan fitur hapus chat di whatsapp android, dengan cara tekan lama chat-nya, lalu memilih menghapus-nya maka hal itu akan menghapus semua isi chat dan juga kontak wa yang ada pada menu beranda chat akan ikut hilang. 

Hal tersebut tentu akan membuat kamu ketika ingin mengirimi pesan kepadanya, perlu dilakukan dengan mencari nama kontak whatsapp terlebih dahulu barulah mengirimi pesan. Hal seperti ini sering orang lakukan ketika ingin menghapus semua pesan atau riwayat chat di whatsapp. 


fungsi bersihkan chat di wa

Wajib Tahu !! Arti Chat Ini Dengan Akun Bisnis Di Whatsapp Dan Maksudnya

Namun berbeda dengan fitur bersihkan chat whatsapp. Fitur ini mungkin jarang orang gunakan, karena memang untuk letak menu-nya sendiri itu tersembunyi dibalik menu lainnya. Dan untuk melihat menu bersihkan chat, yaitu kita perlu masuk ke chat kita dengan seseorang atau kontak teman di whatsapp, lalu ketuk tiga titik di sudut kanan atas, pilih lainnya, dan kemudian barulah akan kita lihat ada menu bersihkan chat whatsapp. 

Mengenai fungsi bersihkan chat di WA ini mungkin banyak orang yang belum mengetahuinya, tentang apakah chat yang dihapus itu hanya pada chat di whatsapp kita saja, ataukah di chat whatsapp orang lain juga ikut terhapus pada saat kita menggunakan fitur ini atau tidak ada pengaruhnya di whatsapp orang lain, ataukah ikut terhapus juga chat-nya namun masih meninggalkan bekas atau jejak chat dan sebagainya. 

Pertanyaan seperti itulah yang mungkin akan membuat orang penasaran dengan hal itu, sebelum mencoba menggunakan fitur bersihkan chat di whatsapp. Namun tenang saja karena pada kali ini kita share dalam bentuk tulisan, sesuai dengan uji coba yang saya lakukan dengan menggunakan 2 hp android dan juga 2 akun whatsapp berbeda. 

Oke, mari kita langsung saja mulai untuk menggunakan fitur bersihkan chat. Silahkan kalian simak tahapan cara bersihkan chat whatsapp di bawah ini. 

  • Buka chat whatsapp kamu dengan kontak whatsapp diinginkan. 
  • Ketuk tanda 3 titik yang ada di kanan atas, lalu pilih "lainnya".
  • Setelah itu pilih "bersihkan pesan".

 Ketahui Juga : Cara Membaca Pesan WA Tanpa Centang Biru


bersihkan chat whatsapp artinya

  • Kemudian yang akan terjadi yaitu pengguna akan diminta untuk memilih atau mengecualikan untuk membersihkan chat-nya, seperti hapus media di chat ini dan juga hapus pesan berbintang jika ada. Jika ingin menghapus semuanya, maka tinggal beri centang di kedua opsi tersebut, lalu kemudian klik tulisan "bersihkan". 


cara bersihkan chat whatsapp

  • Dan sesudah itu maka seluruh chat yang ada akan terhapus semuanya.


Ketika kita menghapus chat dengan fitur bersihkan chat whatsapp ini, maka yang akan terjadi dapat di simpulkan sebagai berikut ini : 

  1. Pesan atau chat baik itu berupa foto, video, voice note akan terhapus semuanya dari whatsapp kita.
  2. Jika ada pesan yang diberi bintang juga akan ikut terhapus dari daftar pesan berbintang di whatsapp kamu, ketika kamu ceklis pada opsi hapus pesan berbintang juga pada langkah-langkah diatas. 
  3. Pesan tidak akan ikut terhapus dari whatsapp di hp orang yang kita chat tersebut. Dan pesan akan tetap utuh dan tidak ada notifikasi tertentu yang menyatakan bahwa semua chat telah dihapus. 
  4. Meski chat sudah dihapus, posisi kontak di menu chat whatsapp itu akan tetap ada di posisi semula, meski didalamnya chat-nya kosong atau tidak ada chat. Hal ini akan berbeda dengan ketika kamu menghapus dengan cara menghapus chat lewat beranda chat. Baca Juga : Cara Mengunci Aplikasi WA di iPhone Tanpa Aplikasi

Oke jadi itulah beberapa manfaat bersihkan chat whatsapp dengan menggunakan fitur bersihkan chat whatsapp. Semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat bagi teman-teman semua yang sudah mampir dan membaca artikel ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel